Babinsa Kodim Barabai Dukung Ketahanan Pangan Ditengah Pendemi Corona

Barabai, KP – Wabah Corona sampai saat ini belum berakhir, entah sampai kapan belum ada yang tahu.

Corona juga sangat berpengaruh terhadap perekonomian Rakyat, terutama masyarakat kalangan bawah bahkan juga para petani 

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan ditengah pendemi Covid-19, Babinsa Kodim 1002/Barabai melakukan pendampingan kepada para petani dalam merawat tanaman jagung.

Berita Lainnya

HST Gencar Lakukan Operasi Razia Masker

1 dari 293
Loading...

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Mardiyanto dan Serda Suherman melakukan pendampingan pemeliharaan tanam jagung di kebun jagung milik bapak Itai seluas 10 borong desa Anduhum kecamatan Batang Alai Selatan, Senin (24/8/2020).

Di tempat terpisah Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Sertu Suwito melaksanakan pendampingan pemeliharaan kebun jagung milik  bapak Wahid dari kelompok tani swarga di desa Sumanggi Kecamatan Batang Alai Utara.

Sedangkan Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Embran Hartono melaksanakan pendampingan pemeliharaan jagung jenis Hibrida milik bp bapak Sofian dari kelompok Rani Sukamaju di desa Alat Hantakan seluas 0,5 Ha.

Sementara itu Plh.Pasi Ter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam menyukseskan program ketahanan pangan,” terangnya.

Para Babinsa ini memotivasi para petani untuk lebih bersemangat dalam berkebun, meskipun ditengah pendemi corona meraka tetap melakukan kegiatan pembinaan wilayah di desa binaan masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya