Bupati Pimpin Apel Gabungan ASN Terapkan Protokol Kesehatan

Barabai, KP – Bupati HST HA Chairansyah kembali Pimpin Apel Gabungan SOPD diikuti Pejabat Eselon II dan Eselon III Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab HST di halaman Kantor Bupati setempat (3/8/2020).

Tidak ada yang beda dari apel gabungan  sebelumnya pada pagi ini yaitu sesuai protokoler kesehatan, masing-masing ASN berdiri berjarak satu meter dari ASN lainnya serta diwajibkan memakai masker, hal ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 287
Loading...

Mengawali sambutannya Bupati Hulu Sungai Tengah H.A.Chairansyah menyampaikan dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Kepada seluruh Camat se Kab. HST agar menghimbau kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih sebulan penuh mulai tanggal 1 s.d 31 Agustus 2020, untuk Upacara Hari Proklamasi Kemerdekaan RI tetap dilaksanakan namun dilaksanakan dengan sederhana menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya H.A.Chairansyah menyampaikan dalam dua Minggu terakhir kasus Covid-19 di HST meningkat sangat tajam, ini harap menjadi perhatian kita, semua SOPD wajib mensosialisasikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 seperti memakai masker masih banyak di temui masyarakat dan pedangang di pasar mingguan di wilayah HST yang tidak memakai masker,  jadi ini tidak hanya tugas Dinas Kesehatan maupun BPBD tapi tugas seluruh SOPD untuk mensosialisasikan.

Berbagai aktifitas sebagian dilonggarkan namun diharapkan untuk Tim Gugus Tugas tetap mengatur agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan pada setiap kegiatan, seperti di pasar agar aktifitas tetap menerapkan protokol kesehatan, begitu juga dengan instansi lain seperti pariwisata bagaimana mengatur karena sebagian obyek wisata sudah di aktifkan kembali, ini semua akan berhasil melakukan pencegahan penanganan kalau kita semua bekerja sama saling kordinasi satu dengan lainnya .

Seterusnya H.A.Chairansyah mengingatkan pada seluruh jajaran SOPD karena sudah memasuki bulan Agustus maka  kegiatan yang ada rencanakan segera direalisasikan, agar penyelesaiannya kegiatan sesuai dengan target perencanaan yang telah disusun. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya