Dewan Optimis BUMD dan PAD Meningkat

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD Kalsel optimis, apabila badan usaha milik daerah (BUMD) di daerah ini dikelola dengan sungguh-sungguh, maka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) akan berangsur membaik.

“Kita optimis BUMD akan mampu memberikan kontribusi pada PAD, sehingga perekonomian Kalsel membaik,” kata anggota Komisi II DPRD Kalsel, H Muhammad Yani Helmi dalam pers realise yang diterima KP, kemarin, di Banjarmasin.

Hal ini dikarenakan sejumlah perusahaan daerah (BUMD) yang telah kembali bangkit seakan membuktikan adanya pergerakkan pasti untuk memperbaiki perekonomian di Kalsel, khususnya di bidang jaminan kredit untuk menghidupkan usaha mikro, kecil, koperasi dan menengah (UMKM).

“Seperti PT Jamkrida yang mencoba bangkit dengan merangkul sejumlah kabupaten untuk membantu UMKM. Ini perlu kita apresiasi,” ungkap Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.

Menurut Paman Yani, dengan adanya keinginan yang terus dilakukan perusahaan daerah untuk melebarkan sayap agar bisa berkembang, diharapkan mampu memberikan konstribusi lebih kepada pendapatan masyarakat di Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

“Maka dari itu, selain PT Jamkrida. Perusahaan yang kami apresiasi adalah PT Bangun Banua, yang kini juga terus berinovasi,” katanya, usai melaksanakan diskusi khusus dengan PT Jamkrida Kalsel dan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, di Batulicin.

Bahkan, keinginan yang ingin dicapainya di 2020, adalah inovasi baru lagi dengan pengembangan di bidang lainnya. Dengan harapan, realisasi target pun bisa terealisasi secara pasti.

“Kami akan terus dorong mereka (BUMD) agar dapat terus melebarkan sayapnya untuk inovasi yang baru sehingga bukan hanya target. Akan tetapi, realisasi ekonomi untuk masyarakat bisa terwujud,” jelas politisi Partai Golkar.

Dengan demikian, Ia pun optimis apabila ada pergerakan secara pasti dari sejumlah BUMD yang dikelola Pemprov Kalsel di 2020, maka dipastikan dapat berkembang sesuai perencanaan. Sehingga, dukungan serta apresiasi yang diberikan dapat mendorong bisa terus berkembang.

“Alhamdulillah, ada sejumlah BUMD kita di Kalsel yang berkembang dan terus berinovasi. Diantaranya, Bank Kalsel, PT Bangun Banua yang terus mengembangkan bisnisnya. Ini perlu terus didukung agar stimulus perekonomian di Kalsel juga kembali berangsur dengan baik,” ujar Paman Yani. (lyn/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya