Di masa Pandemic Covid-19
Lomba 17 Agustus Penuh Makna Bukan Sekedar Perayaan

Tanjung, KP – Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-75 Tahun 2020, Sejumlah komunitas termasuk Kodim 1008/Tanjung menggelar berbagai macam perlombaan bermaksna untuk anak-anak di Lapangan Nanggala Makodim Tanjung.

Kegiatan yanga dilaksanakan belum lama tadi pada dasarnya, setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Semua orang merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh suka cita. Selain upacara bendera, masih banyak rangkaian acara untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Indonesia, misalnya berbagai perlombaan 17 Agustus.

Namun tahun ini acara yang dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan lomba digelar dengan mengedepankan Protokol Kesehatan sebagai pencegahan dari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Berita Lainnya
1 dari 172
Loading...

Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-75, kegiatan lomba juga sebagai sarana silaturahmi antar anggota TNI dan Keluarga. “Jadi perlombaan 17 Agustus tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna yang bisa di ambil. Diantaranya memberikan motivasi untuk anak-anak, agar tetap semangat di tengah pandemi Covid-19,” ujar  Kapten Inf Pasidi, Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung.

“Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi dan dalam kesempatan ini kami juga terus memberikan himbauan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari,” jelas Pasidi.

Peserta lomba di batasi, ialah anak-anak anggota TNI Kodim 1008/Tanjung yang berusia 5-12 tahun. Mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba, di antaranya lomba balap kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan air dalam botol, lomba memukul plastik berisi air dengan mata tertutup, dan yang unik pada perlombaan kali ini diadakan lomba cuci tangan dengan benar.

“Aku ikut lomba kerupuk dan memukul air dengan plastik, seru sekali,” kata Gegar salah satu peserta lomba penuh semangat. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya