Gebrak Masker, Ribuan Dibagikan PKK Banjar

Martapura, KP – TP PKK Banjar menggelar pembagian masker dipimpin ketuanya Hj Raudathul Wardiyah didampingi Wakil Ketua Hj Nur Gita Tyas dalam rangka Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (17/8).

Kegiatan Gebrak Masker ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo tentang keterlibatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam rangka perubahan perilaku di masa pandemi Covid-19.

”Gerakan gebrak masker ini dimulai hari ini, dan nanti akan dibagikan kepada masyarakat. Bukan hanya itu, nanti juga sekaligus disampaikan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Raudathul Wardiyah.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Dikatakannya, saat ini di Indonesia, khususnya Kabupaten Banjar, kasus baru Covid-19 terus bertambah dalam beberapa hari terakhir. Gerakan memakai masker tersebut bertujuan membantu masyarakat dan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Terkait prosedur pelaksanaan Gebrak Masker ini, dijelaskannya, semua TP PKK Kabupaten dan Kecamatan aktif dalam pelaksanaannya di lapangan nanti. Dia pun yakin peran seorang ibu dan kader PKK, sangat strategis melakukan sosialisasi.

”Dan pasti sangat membantu dan membuahkan hasil signifikan dalam penanganan Covid-19,” harapnya.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. Kegiatan Gebrak Masker tersebut terbagi di beberapa tempat, diantaranya pertokoaan Cahaya Bumi Selamat, depan Masjid Agung Al-Karomah, pertigaan Jalan Pasayangan Darussalam serta belakang RTH Ratu Zalecha Martapura. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya