Gubernur : Semangat Para Pahlawan Modal Menghadapi Covid-19

DENGAN menerapkan protokol kesehatan, Upacara Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI, berlangsung dengan khidmat, di Halaman Kantor Setdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarbaru, Senin (17/8).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih dan pembacaan teks proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, ini mengatakan walaupun dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, namun HUT RI di Kalsel tetap berlangsung lancar sebagaimana tahun sebelumnya.

“Mari kita bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan tetap menekankan protokol kesehatan,” katanya.

Ia menuturkan, pada HUT ke-75 RI, bisa membawa kesejahteraan khususnya kepada rakyat Kalsel dan Indonesia secara umum

“Selamat dirgahayu ke-75 bagi seluruh masyarakat Kalsel.

Berita Lainnya

Paman Birin Dukung Pengembangan Olahraga Rekreasi

Acil Odah Bagikan Ribuan Masker di Tanbu

1 dari 374
Loading...

Terciptanya sebuah kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan.

Harus selalu ingat bahwa hari ini, kita merdeka karena jasa pahlawan,” ucapnya.

Paman Birin berharap, di tengah pandemi masyarakat tetap semangat, bergembira, dan saling tolong menolong

“Tentunya semangat para pahlawan pejuang harus dijadikan modal dasar dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19,” pungkas Paman Birin.

Pada upacara juga disertai penyerahan penghargaan lomba Kampung Tangguh Banua, Lomba Gerak Jalan, Penyerahan Bantuan Internet, dan Penyerahan Bantuan Kursi Roda oleh PT Taspen.

Usai melaksanakan upacara kemerdekaan, Gubernur dan Forkopimda Kalsel juga mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka yang digelar secara virtual. (adv/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya