Hindari Perkumpulan di masa pandemic Covid-19

Mahasiswa Kel 40 PMM UMM, Informasikan Penggunaan Zoom Meeting dan Google Meet

Tanjung, KP – Guru SDN 3 Belimbing Raya kali ini menjadi sasaran Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diselenggarakan Direktorat Penenelitian dan Pengabdian pada Masyrakat (DPPM UMM) tentang penggunaan aplikasi Zoom Meeting dan Google Meet.

PMM UMM Kelompok 40 beranggotakan Agus Joko Susilo, Dody Yanto, Agustriani, Isna Hidayatun Ni’mah, dan Fikri Aprizal sebagai Koordinator. Kelompok ini dibimbing oleh Ibu Novita Ratna Satiti S.E.,M.M.

Kelompok ini dibentuk untuk menjalankan beberapa Progaram Kerja yang telah melalui proses pembimbingan oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL), salah satu program kerja yang akan kami laksanakan yaitu membantu menerapkan SOP. Ada beberapa rangkaian yang akan dilaksanakan salah satu nya memberikan informasi penggunaan aplikasi zoom meeting dan google meet.

Berita Lainnya
1 dari 171
Loading...

Untuk program kerja kali ini objek yang kami jadikan sasaran yaitu Dewan Guru, karena di masa pandemi covid-19 bidang pendidikan merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak. Sehingga kami selaku generasi bangsa berinisiatif untuk memberikan informasi penggunaan aplikasi zoom meeting dan goggle meet, saat ini bukan hanya orang tua murid yang kewalahan untuk menjelaskan mengenai materi pembelajaran yang sedang di pelajari anak-anak  bahkan dewan guru pun merasa sangat kewalahan.

Untuk pemilihan lokasi pelaksaan program kerja kali ini bertempat di SDN 3 Belimbing Raya RT 03 Kelurahan Belimbing Raya

“Sebenarnya kami sudah pernah mendengar mengenai aplikasi zoom meeting dan google meet, akan tetapi apabila kami menerapkan pemakaian aplikasi ini untuk proses mengajar maka ada sebagian siswa-siswi yang tidak bisa ikut bergabung dalam pembelajaran, dikarenakan tidak semua siswa-siswi menggunakan smartphone.”ucap Ibu Hj Maswah S.pd.,M.M. selaku kepala sekolah SDN 3 BELIMBING RAYA,

“Program kerja ini kami laksanakan mulai 7 Agustus 2020,dalam 1 bulan nya dilaksanakan sebanyak 3 kali tahapan,” lanjutnya.

Hal ini dilaksanakan unkapnya lantaran terdapat sebagian siswa-siswi yang kurang memahami mengenai pembelajaran yang sedang berlangsung, sehingga mahasiwa PMM UMM Kelompok 40 tergerak untuk memberikan informasi penggunaan aplikasi zoom meeting dan google meet agar dewan guru dapat dengan mudah memberikan penjelasan kepada siswa-siswi.

Pelaksaan program kerja ini dilakukan dengan mengumpulkan Dewan Guru SDN 3 Belimbing Raya dalam satu ruangan serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya