Ibnu Kantongi B1-KWK Demokrat dan PKB

Formulir B1-KWK dari dua partai politik ini menjadi penting bagi sang petahana, sebab, formulir tersebut merupakan syarat formil untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Walikota ke KPU Banjarmasin pada 4-6 September

BANJARMASIN, KP – Langkah politik sang petahana Ibnu Sina untuk kembali bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020 guna mempertahankan takhta di periode kedua tampak semakin mulus.

Pasalnya, Ibnu Sina resmi terima Formulir B1-KWK dari Partai Demokrat (PD) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang sebelumnya telah menyerahkan surat keputusan (SK) untuk mengusung petahana.

Formulir B1-KWK dari dua partai politik ini menjadi sangat penting bagi sang petahana. Sebab, formulir tersebut merupakan syarat formil untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Walikota ke KPU Banjarmasin pada 4-6 September mendatang.

Ketua DPD PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, penyerahan formulir itu diserahkan kepada Ibnu Sina pada Senin (24/08/2020) lalu.

Formulir B1-KWK dari PKB itu pun ditandatangani Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral Hasanudin Wahid.

Berita Lainnya
1 dari 1.428
Loading...

“Iya kemarin diserahkan tanggal 24 Agustus di DPP PKB di Jakarta,” kata Hilyah dihubungi lewat telepon, Rabu (26/8/2020) petang.

Hilyah juga menegaskan bahwa Ibnu Sina dipastikan berpasangan dengan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin yakni Arifin Noor.

Disinggung lebih jauh soal pernyataan partai besutan Cak Imin yang sempat menyatakan ingin mengusung kader sendiri di Pilwali Banjarmasin 2020. Hilyah pun memilih hemat untuk bicara.

Namun, pertanyaannya apakah dari salah satu pasangan ini, baik Ibnu atau pun Arifin bakal berlabuh ke PKB sebagai kader?

“Wakilnya sudah fix pak Arifin. Ya kita lihat saja nanti,” tuturnya.

Di hari berbeda, Ibnu Sina juga telah menerima formulir B1-KWK dari Partai Demokrat yang ditandatangani Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsa.

Fakta tersebut pun diumbar mantan ketua DPW Kalsel fraksi PKS di media sosial pribadinya. Di sana, terlihat Ibnu menyatakan bahwa dirinya telah menerima formulir dari dua parpol pengusung untuk mendaftar sebagai Calon Walikota Banjarmasin. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya