Kejati Kalsel Bagikan 800 Kantong Daging Kurban

Banjarmasin, KP – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih 11 ekor sapi.

Penyembelihan sapi tersebut didahului Kepala Kejati Kalsel Arie Arifin yang didampingi Wakajati Masmunah dari para asisten dan staf, di komplek Apartemen Kejaksaan Tinggi di Jalan Adhyaksa Banjarmasin, Senin (3/8/2020).

Dari sapi itu, kemudian sebanyak 800 kantong daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak covid-19. Satu kantong daging kurban yang disembelih berisikan seberat 500 gram daging murni.

Arie Arifin mengatakan, pemotongan hewan kurban yang dilakukan merupakan kesepakatan bersama.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Kita tahu kalau hari raya Idul Adha itu pada Jumat, namun kita melaksanakan penyembelihan kurban hari ini (Senin kemarin, red) karena masih terhitung hari ketiga,” ucap dia.

Arie mengharapkan, hewan kurban yang dibagikan bisa membantu meringankan beban warga terutama yang terdampak covid-19. Kemudian meningkat keimanan dan ketaqwaan.

Menurutnya, hari raya Idul Adha merupakan momentum berbuat kebaikan dengan melaksanakan perintah Allah yakni menyembelih hewan kurban bagi yang mampu.

“Akan tetapi hari biasa pun bisa dilakukan untuk berkurban, dan berkurban bisa dari yang lain yang sifatnya memberikan bantuan, baik itu sembako atau bingkisan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muhtadi mengatakan, 11 ekor sapi yang dipotong mendapatkan 800 kantong daging kurban, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat. (hid/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya