Kodim 1022 TNB Bersama Pemda
dan Polres Tanbu Bagi masker

Batulicin, KP – Kodim 1022 TNB bersama Pemerintah Daerah dan Polres Tanbu menggelar aksi bagi masker dan konvoi sosialisasi Peraturan Bupati Tanbu Nomor 28 Tahun 2020 baru tadi.

Aksi bagi masker dan konvoi sosialisasi Perbup ini dalam rangka mencegah penularan Covid-19, dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman. 

Aksi yang dilaksanakan di Jalan Protokol Pusat Niaga Bersujud ini, selain melibatkan TNI, POLRI, dan Pemda, juga melibatkan komunitas otomotif setempat. 

Berita Lainnya

Banmus DPRD Tanbu Kunjungi DPRD Kotabaru

Tanbu Tujuh Kali Berturut Turut Terima WTP

1 dari 360

Dandim 1022 Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto mengatakan, dengan aksi ini masyarakat diingatkan kembali untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19. Dia menambahkan, menurunya rasa disiplin masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing individu sehingga Kodim 1022 bersama Pemda dan Polres melaksanakan kegiatan konvoi sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan Perbup Nomor 28 Tahun 2020 tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman.

Di kegiatan ini, juga melibatkan komunitas pecinta otomotif seperti  motor CB, Jeep Tanbu Community (JTC), dan Indonesia Offroader Federation (IOF) Tanah Bumbu.

Pantauan di lapangan, tidak hanya pemakai jalan yang jadi sasaran, namun para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Pusat Niaga Bersujud juga tak luput dari aksi.

Sebelum bagi masker dilaksnakan, petugas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 lebih dahulu menggelar apel gabungan di Halaman Makodim 1022 Tanbu, Rabu pagi. 

Adapun Peserta apel terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, BPBD, dan komunitas pecinta otomotif di Tanbu. Konvoi dan petugas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini dilepas Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Dandim 1022 Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, dan Kapolres AKBP Sugianto Marweki. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya