Komisi III DPRD Kalteng Kunjungi Dispersip Kalsel

Banjarmasin,KP – Meski memiliki keterbatasan Sumber Daya Manusia, namun banyak memiliki gebrakan-gebrakan serta kegiatan-kegiatan dalam memajukan Perpustakaan. Sehingga perhatian Pemerintah Provinsi Kalsel sangat luar biasa dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Hj Nafsiah saat melakukan silaturahmi ke Dispersip Prov Kalsel, dengan sejumlah anggota lainnya, Kamis (13/8/2020).

“Kalsel salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia dan tak ada salahnya program-program kerjanya dapat diterapkan di tempat kami untuk bisa menciptakan kemajuan perpustakaan di Kalteng,” kata Hj Nafsiah.

Berita Lainnya
1 dari 1.857


Nafsiah juga mengatakan, semangat yang dimiliki Dispersip kalsel juga luar biasa, meski memiliki keterbatasan SDM namun para SDM tersebut handal dibidangnya, sehingga gebrakan serta kegaiatan-kegiatan dapat dilakukan dengan mudah. Dan itu akan kami gali kiat-kiatnya dan kami bawa ke kalimantan Tengah.

“Seperti pandemi sekarang Dispersip kalsel terus bergerak dengan sejumlah kegiatan, seperti melakukan Web Seminar (Webinar) yang dilakukan para SDM yang berkualitas dan para IT yang juga menguasai dibidangnya,” ucap Nafsiah.

Sementara Kadis Dispersip, Hj Nurliani Dardie mengatakan, Sejumlah kegiatan Dispersip mengalir dengan sendirinya, baik mengadakan seminar yang melalui virtual dengan duta baca, pendongeng, para pakar dan ahli dibidang teknologi serta lomba menulis.

“Kita akan membagikan ilmu yang dimiliki seperti memajukan perpustakaan kepada siapa saja dengan demikian ilmu yang dimiliki akan bermanfaat,” kata Nurliani. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya