Meski Ditengah Pandemi Covid – 19, Pembangunan Taman Kota Tetap Direalisasikan Tahun Ini

Tamiang Layang , KP – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan pembangunan taman kota yang terletak di kompleks olahraga di Jalan Nansarunai Tamiang Layang tetap berlanjut.

“Pembangunan taman kota tahun ini tetap kita realisasikan meski di tengah pandemi COVID – 19 ,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Rabu ( 5/8 )

Menurut Ampera pembangunan taman kota itu akan menjadi program prioritas yang telah lama direncanakan dan perlu diwujudkan sebagai wahana rekreasi warga Tamiang Layang dan sekitarnya.

Dana yang disiapkan untuk pembangunan taman kota sebesar Rp 600 juta. Dalam desain yang sederhana di sana nanti akan ada cafeteria atau lokasi untuk kuliner, taman bermain, tempat parkir dan tempat rekreasi.

Taman kota juga dirancang untuk menghidupkan Usaha Kecil Menengah dan Makro ( UMKM ) di Kabupaten Bartim, serta menciptakan pendapatan untuk daerah sehingga pembangunan bisa dilaksanakan berkelanjutan.

Berita Lainnya
1 dari 115

Jalan Lingkar Luar juga menjadi prioritas pembangunan yang berlanjut pada pandemi COVID-19. Dana yang disediakan sebesar Rp 4 miliar. Pada titik-titik yang masih ada permasalahan lapangan akan diselesaikan terlebih dahulu.

“Sedangkan yang tidak ada permasalahan akan tetap berlanjut. Rencananya akan dilaksanakan peningkatan dengan pengerasan jalan,” kata Ampera.

Sedangkan beberapa proyek peningkatan jalan yang terkena refocusing anggaran akan menjadi program prioritas pembangunan Pemkab Bartim pada tahun anggaran 2021, seperti peningkatan jalan di Desa Gumpa dan beberapa ruas jalan lainnya yang tersebar di 10 kecamatan di Bartim.

Pembangunan di bidang energi listrik saat terus berlanjut dan diupayakan semua desa bisa teraliri energi listrik.

“Kita juga akan mengupayakan menyelesaikan pembangunan di bidang listrik agar semua desa di Bartim bisa menikmatinya. Hampir semua desa sudah teraliri listrik, hanya ada tiga desa saja yang belum teraliri listrik,” Ungkap Ampera. (vna/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya