Modal Obeng dan Kawat Bobol Mesin ATM

Pelaihari, KP – Jajaran Polres Tanah Laut mengamankan empat pelaku pembobolan mesin ATM Bank BNI setelah satu minggu menjadi borun.

Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi saat konfrensi pers di Polres Tanah Laut, Rabu (26/08/2020), mengatakan, kasus ini terungkap setelah Ferry Angreyawan karyawan PT. SSI melapor kepada pihaknya.

“Bahwa telah terjadi pencurian di mesin ATM BNI di Jalan A Yani RT 7B Rw.03 Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut pada Kamis (20/8/2020) lalu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Tim Gabungan Resmob Polda Kalsel, Resmob Polres Banjar, Sat Reskrim Polres Tanah Laut berhasil mengamankan keempat pelaku masing-masing bernama Iswandi, Jony Imron, Ario Pratama dan Rizky Andrian di sebuah rumah di Perumahan Danau Seran RT.19 RW. 03, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, pada Sabtu (22/8/2020).

Berita Lainnya

Dua Bedakan Hangus Terbakar

1 dari 863
Loading...

Pengakuan para pelaku, aksi tersebut untuk mendapatkan uang lebih cepat serta keuntungan yang besar.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku membawa 2 obeng Kecil, 2 kawat besi bekas, kartu ATM CIMB Niaga. Meski dengan peralatan minim, pelaku berhasil mengambil uang sebanyak Rp1.250.000 di mesin ATM tersbut.

Kapolres mengatakan, sudah 2 ATM di Kabupaten Tanah Laut yang dibobol pelaku.

Saat ini para pelaku sudah ditahan dan masih dimintai keterangan lebih lanjut. “Ini bisa berkembang dengan adanya koordinasi dengan Banjarbaru dan Banjarmasin,” katanya.

Namun, ia memastikan, para pelaku akan disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun. (rzk/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya