Paman Birin Turun Langsung Bagikan Masker Gratis

Martapura, KP – Dalam rangka mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan berbagai upaya agar penyebaran covid-19 di bumi Antasari bisa dikendalikan.

Salah satu program yang masif dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan adalah dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Lebih-lebih tepatnya pada tanggal 17 Agustus yang merupakan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaunching Gerakan Memakai Masker.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, atau biasa disapa Paman Birin, baru-baru ini melakukan aksi turun langsung ke masyarakat di Desa Teluk Selong, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar dengan membagikan masker secara gratis, Jumat (14/3).

Berita Lainnya
1 dari 1.030
Loading...

Menurut Paman Birin, pembagian masker tersebut sebagai salah satu edukasi langsung ke masyarakat bahwa memakai masker merupakan ikhtiar yang cukup ampuh untuk mencegah terjadinya penularan covid-19.

“Masyarakat memakai masker, berarti masyarakat telah membantu pemerintah. Mustahil akan berhasil mengendalikan virus ini kalau kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan masih rendah,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Diana, warga Teluk Selong mengucapkan terima kasih setelah mendapatkan masker gratis dari Paman Birin langsung.

“Jarang ada pemimpin, apalagi gubernur turun langsung ke masyarakat mirip Paman Birin,” ujar Diana. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya