Pantai Asmara Menanti Pecinta Wisata Alam

Banjarmasin, KP – Obyek wisata alam pantai Asmara di desa Muara Asam Asam Kab. Tanah Laut, setiap hari libur selalu di banjiri pengunjung yang berdatangan dari segala penjuru di Kalsel maupun daerah tetangga Kalteng.

Bani salah s eorang warga setempat yang menyediakan jasa penyewaan perahu karet mengakunya kalau pendapatan pada harai libur seperti 1 Muharram 1443 H atau 20 Agustus pengunjung cukup banyak yang datang.

“Makin banyak pengunjung berarti kami juga akan dapat pemasokan rejeki yang berlebih dari hari biasanya,’’aku Bani dalam percekapan singkat dengan KP yang berada di Pantai Asmara, Kamis (20/8/2020).

Bani yang punya perahun karet untuk disewakan, sewanya relatif murah Rp25.000,- untuk pemakaian sepuasnya.

Pada hari Sabtu dan Minggu biasanya pengunjung, sejak sore sudah ramai dan umumnya yang dtang sore itu mereka mendirikan kemah atau menginap yang tersedia di sana. Sementara pada hari libur sepeti 1 Muharram tidak sebanyak hari libur Sabtu dan Minggu.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Ia mencontohkan pada libur hari Idul Adha yang lalu pengunjuk betul betul membludak hampir sepanjang bibir pantai di penuhi kemah para pengunjung begitu tempat penginapan full house.

Secara umum jalan untuk mencapai pantai tersebut cukup mulus, hanya saja begitu memasuki obyek pantai sayangnya belum beraspal yang panjang hanya puluhan meter, sedangkan untuk areal parkir cukup luas, sehingga mobil pribadi bisa saja parkir mendekati bibir pantai.

Pada bibir pantai terdapat saung saung yang disewakan ke pada pengunjung dengan kisaran antara Rp50.000,- sampai Rp100.000,-

Bagi pengunjung yang tidak memanfaatkan saung ini bisa mengelar tikar di bawah pohon yang banyak tumbuh di sekitar bibir pantai, gratis tentunya.

Jika dibandingkan dengan pantai Takisung maupun Batakan pantai Asmara ini cukup landai dan bersih dihamparan pasir berwarna kekuningan. Sementara pantao Anggsana di Tanah Bumbu tidak jauh berbeda ddengan Asmara, tetapi di Anggsana kadang kadang pecahana batubara yang di bawa gelombang sering mampir di pantainya, di Asmara hal ini tidak terlihat.

Obyek wisata alama Pantai Asmara, menurut keterangan di kelola secara perorangan yang kebetulan sebagai Kepala Desa Muara Asam Asam, sayangnya ketika di pantai KP tidak berhasil menemuinya. (K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya