Pemkab HSS Pendampingan Pra Evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP Secara Daring

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pendampingan pra evaluasi reformasi birokrasi dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (Sakip), Senin (10/8/2020) secara daring di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Pendampingan itu, dinarasumberi Deputi Pengawasan dan Akuntabilitas Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia (RI) Jufri Rahman.

Jufri Rahman mengatakan, meskipun masih dalam suasana Covid-19, ia bahagia sudah diundang dan menjadi narasumber pada kegiatan pendampingan pra evaluasi implementasi reformasi birokrasi dan Sakip, meskipun hanya lewat telekonferensi.

“Ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Kabupaten HSS, untuk membangun reformasi birokrasi di Indonesia yang telah disepakati Bersama melalui Peraturan Presiden tentang Grand Design Reformasi Birokrasi tahun 2010-2025,” ujarnya dalam sambutannya.

Kegiatan itu, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor menjelaskan, pendampingan itu merupakan upaya untuk penguatan implementasi reformasi birokrasi dan Sakip. Hal itu, sebagai persiapan untuk evaluasi yang akan dilakukan oleh evaluator dari Kemenpan-RB.

Muhammad Noor berharap, kegiatan itu dapat menjadi ajang untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Daerah kepada masyarakat. Sehingga akan dapat meningkatkan kesejahteraan, demi mendukung pembangunan di kabupaten HSS.

Ia mengucapkan terimakasih, kepada para narasumber dan panitia pelaksana, sehingga acara dapat terlaksana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sebab, kondisi saat ini adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada keterbatasan dalam pelaksanaan kegiatan.

Muhammad Noor berharap, kepada para peserta yang mengikuti kegiatan itu untuk tetap menjadi contoh bagi penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kegiatan itu turut diikuti Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah (Orpad) Rahmawaty. Diikuti pula para kepala SOPD terkait, beserta Tim Penguatan Reformasi Birokrasi dan Sakip Kabupaten HSS tahun 2020 di ruang rapat SOPD nya masing-masing. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya