Peningkatan Penyebaran Covid-19 Di Kotabaru Semakin Meninggi

Kotabaru, KP – Keprihatinan melanda Kotabaru saat Tim Gugus Penanganan Covid 19 di Kabupaten Kotabaru kembali merilis hasil swab via grup media gugus, per tanggal 30 Juli, 1 Agustus dan 3 Agustus 2020 dari Balitbangkes Tanah Bumbu, yang menunjukkan kasus positif Covid-19 di Kotabaru semakin meninggi.

Dari hasil swab yang diterima, ditemukan sebanyak penambahan kasus terkonfirmasi covid 19 sebanyak 21 orang. Sementara itu ada juga 14 yang dinyatakan sembuh.

Adapun pasien yang dinyatakan positif yaitu dari Kecamatan Pulau Laut Utara sebanyak 10 orang dengan inisial, A.S (37), A.A.I.A (8) laki laki, S.M.W (62) perempuan, S.M (45) perempuan, E (42), B (73) perempuan, A.F (37) laki laki, F.I (20) perempuan, P (44) laki laki, dan S (53) laki laki.

Tiga dari Kecamatan Pulau Laut Sigam dengan inisial, H (19) laki laki, D.Y.I (36) perempuan, dan Almarhum S.A (59) perempuan yang meninggal di Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra pada tanggal 31 Juli dan telah dimakamkan secara protokol covid.

Berita Lainnya
1 dari 122
Loading...

Dua dari Kelumpang Hulu yaitu, S.B (52) laki laki dan N.W (22) perempuan, dua dari Kelumpang Hilir, S.R (45) perempuan, A.R.T (46) lakil laki, dua dari Kelumpang Utara yaitu, L.H (41) perempuan, dan N.A (12) perempuan.

Serta satu dari Pamukan Utara dan Kelumpang Tengah, yaitu I (46) perempuan, serta I.H.M.S (33) laki laki.

Untuk 14 orang yang dinyatakan sembuh yaitu, M. Ramadhani, Ahdi, Syamsul Riadi, Ega Dian R, Syahrudin, Sri Rahayu Widodo, Sapi’i, Suci Fikriati, Muhammad Faizal, Aditya Pratama Setya Putra, R.A Shierlay, Rudi, Suwarni dan Mahmud.

Dengan adanya hasil swab tersebut, total pasien terkonfirmasi sebanyak 123 orang, 37 orang dalam perawatan, 80 orang sembuh dan 6 orang meninggal.

Semakin meningginya kasus positif Covid-19 di Kotabaru menandakan tingkat kesadaran warga akan disiplin diri mencegah penularan virus, masih minim. Padahal pemerintah senantiasa mengimbau bahkan me wanti wanti, agar semua warga disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu mengenakan masker dengan baik dan benar yang menutupi mulut dan hidung saat bepergian. Hindari kerumunan, jaga jarak setiap melakukan interaksi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Jangan sekali kali menyentuh bagian wajah dengan tangan sebelum tangannya benar benar bersih. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya