Peringati Hari Pramuka Kwarda Kalsel Gelar Donor Darah


Banjarmasin, KP – Guna memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59 tahun 2020, Kwarda Kalsel menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang diikuti anggota Pramuka, Kepolisian, dan Korem hingga tokoh masyarakat.


Kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara serempak seluruh Indonesia, bekerja sama dengan PMI juga mengambil tempat di Halaman Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalsel Jalan RP Suprato Banjarmasin, Rabu (12/08/2020).


Ketua Harian Kwarda Kalsel Drs H Muhammad Rusli mengatakan kegiatan ini merupakan Program Kwarnas yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, begitu pula di Wilayah Pramuka. Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan darah untuk mengatasi berkurangnya stok darah bagi yang membutuhkan.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...


”Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan hari Pramuka di Kwarda Pramuka,” kata HM Rusli yang juga Kepala Biro Umum Setdaprov Kalsel.


Dikatakannya, semoga melalui donor darah yang diberikan saat ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini dimana stok darah semakin menipis sedangkan warga yang membutuhkan cukup banyak setiap harinya.


“Satu tetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan, ini merupakan salah satu perwujudan dari salah satu dasa dharma ikhlas bakti bina bangsa. Dimana sebagai anggota Pramuka kita siap sedia membantu siapa saja yang membutuhkan, seperti berdonor darah ini,” ujar Rusli.


Bahkan, kegiatan aksi donor darah ini ditargetkan diatas 100 kantong, selain diikuti anggota pramuka maupun aparat andalan pramuka setiap kwaran, dan juga pengurus serta andalan, semoga bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan darah di wilayah.


Sebelum digelar acara donor darah juga upacara HUT Pramuka yang diikuti perwakilan dari masing-masing kwarcab dengan mengedepankan protkol kesehatan mengingat Kalsel masih masa pendemi covid 19 dan sejumlah daerah juga menyelenggarakan kegiatan yang sama kecuali Kwarcab Banjarmasin. (vin/KP-01)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya