PKS Siap Libas Suara Millenial

Banjarmasin, KP – DPW PKS Kalimantan Selatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan dan formulir kepada 7 bakal calon kepala daerah yang berlaga di Pilkada 2020.

“Dari tujuh kabupaten/kota di Kalsel yang menggelar Pilkada kita mengusung enam pasangan calon. Di HST kita dukungan pasangan perseorangan,” ungkap Ketua DPW PKS Kalsel, Jaffar, usai Rapat Koordinasi Nasional pemenangan pilkada serentak 2020 yang dilaksanakan di BW Kindai Limpuar Hotel Banjarmasin, pada Sabtu (29/08/20) siang.

Para bakal calon yang mengantongi dukungan PKS itu adalah Ananda yang berpasangan dengan Musaffa Zakir untuk Pilwali Banjarmasin. 

Kemudian Gusti Iskandar Sukma Alamsyah yang berpasangan dengan Ahmad Rifani Iwansyah untuk Pilwali Banjarbaru.

Untuk Pilkada Kabupaten Banjar, PKS menyerahkan SK dukungan dan formulir B1-KWK kepada pasangan H. Rusli dan Guru Fadlan.

Di Bumi Sanggam (Kabupaten Balangan), PKS menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Ansharuddin – Noor Iswan.

Selain itu untuk daerah pesisir, PKS menyerahkan formulir B1-KWK kepada pasangan Sayed Jaffar dan Andi Rudi Latief di Pilkada Kotabaru. 

Di Tanah Bumbu, SK dukungan dan formulir B1-KWK diserahkan kepada sang petahana Sudian Noor.

Terakhir di Pilgub Kalsel, PKS menyerahkan SK dukungan dan formulir B1-KWK kepada sang Incumbent H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin.

Berita Lainnya
1 dari 1.428
Loading...

Menurut Jaffar, untuk Pilkada di wilayah Kalimantan Selatan, PKS  mayoritas berkoalisi dengan Partai Golongan Karya (Golkar). Alasannya sederhana karena komunikasi antara dua partai ini lebih hanyam.

“Kami banyak berkoalisi dengan Partai Kuning karena komunikasinya enak,” terang mantan Ketua DPD PKS Hulu Sungai Selatan ini.

Dengan kader yang militan dengan rata-rata dari generasi millenial, PKS menurutnya siap memenangkan pasangan calon yang diusung.”Kader kami banyak yang millenial dan siap merebut hati para pemilih pemula, tandasnya.

Setelah menerima formulir B1-KWK dari PKS, bakal calon Bupati Balangan, Ansharuddin, mengaku optimis dapat memenangkan Pilkada Balangan.

“Bersama Golkar Gerindra dan PAN dan tentunya PKS kita siap memenangkan Pilkada,” ungkap Ansharuddin sesaat sebelum meninggalkan lokasi acara rapat koordinasi.

Dengan total dukungan partai 12 dari 25 kursi DPRD Balangan, ia yakin memperoleh kemenangan dengan perolehan 62 persen suara. “Kita target menang 62 persen suara,” pungkasnya

Optimisme yang sama juga diungkapkan bakal calon Wali Kota Banjarbaru, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

Berpasangan dengan Iwansyah, Ketua PMI Kalsel ini optimis dapat merebut hati masyarakat Kota Pelajar.

Setelah menerima dari PKS ini, Iskandar menyebut akan segera menerima SK dari PKB dan tentunya dari Golkar, partai tempatnya bernaung. “SK dari PKB dan Golkar segera kami terima. Ini bersiap mengambilnya ke Jakarta,” tambahnya.

Terkaitnya pencalonannya dengan sesama kader Golkar, hal itu menurut Iskandar hanya urusan pilihan politik dengan sesama partai pengusung. “Itu hanya pilihan politik” tutupnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya