Ratusan Orang di HSS Telah Ikuti Swab Masif

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, melaunching kegiatan tes swab masif, Jumat (14/8/2020) pagi di Halaman Pendopo Bupati HSS.

Launching kegiatan yang diprakarsai Pemprov Kalsel itu, ditandai dengan penyerahan alat tes swab, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Siti Zainab.

Tes swab masif digelar serentak di semua daerah di Kalsel, yang dirangkai dalam peringatan hari jadi ke-70 Provinsi Kalsel.

Sedangkan launching serentak, dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sabirin Noor. Ditandai penekanan tombol sirene bersama Wakil Gubernur Rudy Renawan dan Sekdaprov Abdul Harris Makkie.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, tidak semua orang bisa mengikuti swab yang kuotanya terbatas itu. “Ada kriteria tertentu, bagi yang mengikuti swab masif,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Ia berharap langkah yang dilakukan itu, hasilnya bisa dijadikan dasar untuk langkah berikutnya. Dengan swab masif itu terangnya, bisa lebih menjaring warga yang terpapar Covid-19.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab HSS melaksanakan swab masif, di eks bangsal jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten HSS.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS, Roni Rusnadi mengatakan, tes masal hari itu diikuti sebanyak 86 orang.

“Kita sudah memenuhi target dari Pemprov Kalsel, bahkan melebih hingga mencapai 721 swab,” sebutnya.

Kabupaten HSS mendapatkan alat swab sebanyak 635, pada kegiatan swab masif itu. Pihaknya sudah melaksanakan sejak Selasa (11/8/2020) kemarin.

Sampel swab yang diambil itu terangnya, akan dikirim ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk diuji. “Semoga saja hasil swab, semuanya negatif?,” pungkas Roni. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya