Sayed Jafar Resmikan Obyek Wisata Pegunungan Goa Lowo

Kotabaru, KP – Senin (23/8/2020) lalu secara resmi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus membuka Goa Lowo, yang berada di desa Tegal Rejo Kelumpang Hilir sebagai Salah satu obyek wisata pegunungan di Kabupaten Kotabaru.

Dengan diresmikannya Goa Lowo ( goa kelelawar), yang ada di desa Tegalrejo, kecamatan Kelumpang hilir tersebut, berarti objek wisata pegunungan di Kotabaru bertambah, setelah adanya objek wisata hutan Meranti, Goa tamuluang, air terjun tumpang dua.

Sepanjang menyusuri dalam Goa Lowo, rute jarak tempuh kurang lebih 1,2 kilometer yang terdiri dari 7 tingkat.

Disampaikan oleh Bupati Kotabaru H. Sayed jafar saat meresmikan goa Lowo, bahwa “Saat ini kabupaten Kotabaru gencar mengembangkan obyek wisata, dan sekarang salah satunya adalah obyek wisata goa Lowo.

Hingga sekarang, para wisatawan dari luar daerah sudah keluar masuk kabupaten kotabaru untuk mengunjungi obyek wisata yang ada di daerah kita ini.

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

Bupati Lantik BPD Desa Semayap

1 dari 117
Loading...

Mudah-mudahan goa ini akan selalu dikembangkan, karena bagaimanapun juga kedepan ini menjadi sumber pendapatan warga sekitar, karena akan mengundang orang-orang untuk datang kesini, yang berarti akan menghidupkan perekonomian kerakyatan. Seperti, paling tidak penjual makanan dan minuman,” ujar Bupati.

Camat Kelumpang hilir, Johanudin menjelaskan” pengembangan goa lowo merupakan hasil dari swadaya masyarakat yang bekerja dengan gigih tak mengenal waktu.

Seperti yang disarankan bupati kotabaru, bahwa lebih baik menciptakan gula, sehingga bisa mengundang semut datang”, kata camat yang di respon senyum sumringah oleh Bupati.

“Inilah yang kita buat sekarang, semoga dengan pengembangan goa lowo ini dapat menarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Dengan demikian dapat meningkatkan ekonomi masyarakat disini,” harap Johan.

Acara peresmian dirangkai dengan penandatanganan prasasti peresmian obyek wisata goa Lowo dan pelepasan burung merpati oleh Bupati Kotabaru H. Sayed jafar didampingi Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Kalimantan selatan beserta Forkopimda.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Kotabaru menyerahkan bantuan 1 unit Puskesmas keliling roda 2 dan bantuan 1 paket tenda kepada kelompok masyarakat desa Mandala.

Hadir juga dalam acara peresmian itu Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Kalimantan selatan M. Yani helmi, Ketua DPRD kotabaru Syairi mukhlis beserta anggota, Ketua TP-KK Kotabaru Hj. Fatma idiana sayed jafar, Kepala SKPD, Camat dan Forkopimca kelumpang hilir, Perwakilan Perusahaan, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta warga desa Tegalrejo. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya