Sebut Nama Ikan, Majid dapat Sepeda Paman Birin

Martapura, KP – Kedatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ke Desa Karya Makmur, Kecamatan Cinta Puri Darussalam, Kabupaten Banjar, Rabu (26/8) siang disambut meriah oleh warga setempat yang mayoritas bekerja petani. Dalam kesempatan menghadiri panen raya tersebut, Paman Birin menyempatkan bercengkerama dengan warga dengan suasana akrab sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami semua senang karena ini baru pertama kali ada gubernur datang ke desa kami,” kata Jarkasyi, Pembakal Desa Karya Makmur.

Sebelumnya menurut Jarkasyi, Paman Birin kerap hanya lewat saja saat touring menggunakan trail. “Alhamdulillah beliau hari ini datang silaturahmi dengan masyarakat sini,” kata Jarkasyi.

Saat memberikan sambutan, Paman Birin juga berbagi hadiah. “Coba sebutkan lima nama ikan yang ada di sini,” kata Paman Birin kepada anak SD bernama Najid. Pertanyaan itu dijawab dengan benar.

Berita Lainnya
1 dari 1.008
Loading...

“Papuyu, haruan, sapat lundu, saluang,” kata Najid yang langsung dihadiahi sepeda gunung.

Salman bocah lainnya juga berhasil menjawab pertanyaan berhitung. Sementara bagi yang dewasa, Hanafi, Amat, Maria dan Supartun juga mendapatkan hadiah. “Coba sebutkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” tanya Paman Birin.

Maria berhasil menjawabnya, “Pakai masker, cuci tangan dengan sabun, berperilaku hidup bersih, serta makan bergizi, dan rajin olahraga,” kata Maria.

Paman Birin mengaku senang bisa bertemu warga Karya Makmur. “Semoga silaturahmi ini dapat membawa manfaat bagi kita semua, Alhamdulillah hari ini kita dapat panen semoga pertanian di Karya Makmur ini semakin maju ,” kata Paman Birin.

Selain menebar hadiah, Paman Birin juga membagikan masker dan mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya