Sekda Apresiasi Kegiatan Positif HPPMTL Gelar Discussion Forum

Pelaihari, KP – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL) Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengadakan Discussion Forum yang bertema “Menatap Arah Pembangunan Tanah Laut Kedepan”, bertempat di Aula Pencerahan Bappeda, pada Jumat (07/08/2020).

Bertindak sebagai narasumber Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tala Dahnial Kifli, mengapresiasi kegiatan positif pemuda yang ada di Tala dengan aktif mengadakan diskusi tentang pembangunan daerah.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten dan pribadi sangat senang dengan adanya diskusi yang diadakan oleh para organisasi pemuda yang ada di Tala terutama HPPMTL,” ucap Dahnial.

Sekda juga mengungkapkan jangan hanya menatap pembangunan saja, tetapi kita juga turut andil dalam pembangunan daerah agar visi dan misi kita sama – sama berjalan sehingga kita para pemuda tidak hanya menjadi penonton didaerah sendiri.

Berita Lainnya
1 dari 224
Loading...

“Menatap dengan positif dengan memberikan pemikiran serta aksi nyata sehingga menjadi hal yang positif untuk pembangunan daerah,” ucapnya.

Selanjutnya Ia juga mengajak para pemuda untuk mengadakan ngopi bareng sambil berdiskusi serta melakukan aksi nyata dengan mengadakan perang sampah sehingga menciptakan pemuda yang peduli lingkungan.

“Kita harus eksis dalam artian melakukan aksi nyata dengan perang sampah dan diskusi sehingga menjadi pemuda yang cinta kebersihan dan berwawasan luas,” ujar Sekda.

Pemerintah Kabupaten Tala saat ini juga memiliki Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 99 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan dan pengenaan sanksi terhadap pelangggaran pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di Tala.

Adapun setiap orang yang melanggar ketenguan tidak menggunakan masker dan pelindung wajah (face shield) dikenakan sanksi administratif dengan teguran lisan dengan menyiapkan satu buah masker untuk dipakai sendiri, sanksi administratif teguran tertulis dengan kewajiban menyerahkan lima buah masker dan menanam satu jenis tanaman pelindung atau buah – buahan dipekarangan rumah atau denda administratif sebesar Rp.100.000 rupiah. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya