Tiga Pilar Alalak Batola Cek Lokasi Rawan Karhutla

Marabahan, KP – Mengatisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di daerah hukum Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), tiga pilar terdiri dari Polsek Berangas, Camat Alalak dan Koramil 1005-07 Alalak melaksanakan pengecekan dan pemantauan pada lokasi rawan terjadinya Karhutla, Selasa (4/8/2020).

Pengecekan ini langsung dipimpin Kapolsek Berangas IPDA H Isriadie SH, bersama Camat Alalak M Sya’rawi SSTP dan Babinsa Koramil 1005-07 Alalak, Serda Junaidi, dan didampingi Lurah Handil Bhakti Ujang Udadi, SH.

Kegiatan ini sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Karhutla Intan 2020 yang dilaksanakan sejak 1 Agustus 2020 sampai dengan 30 November 2020.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, SIK MM melalui Kapolsek Berangas IPDA H Misriadie, SH mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilaksanakan secara gabungan dengan TNI dan instansi terkait ini, menindak lanjuti kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Polisi Dr Nico Afinta SIK SH,MH, dalam rangka menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholders serta seluruh elemen masyarakat.

Lokasi pengecekan di Desa Sungai Lumbah dan Kelurahan Handil Bhakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, karena pada lokasi tersebut pada 2019 lalu telah terjadi Karhutla.

“Pengecekan titik rawan Karhutla meliputi pemantauan akses sumber air atau sungai, sehingga diketahui ketersediaanya seandainya terjadi Karhutla,” katanya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya