Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 Pulpis Cukup Tinggi

Pulang Pisau, – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau yang juga menjabat Wakil Ketua Komite Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo menyebutkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Bumi Handep Hapakat saat ini cukup tinggi. Hal tersebut berdampak pada penetapan zonasi, dan saat ini Kabupaten Pulang Pisau berada di zona oranye.

“Kondisi penyebaran saat ini relatif aman dan terkendali. Meskipun masih terjadi fluktuasi jumlah pasien kasus konfirmasi,” kata dr Muliyanto, Selasa, (11/8).

dr Muliyanto Budihardjo menyebut, jumlah pasien Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang dinyatakan sembuh mencapai 41 orang.

Memurutnya, tingkat kesembuhan itu di nilai cukup tinggi hai itu secara zonasi Pulang Pisau berada di zona oranye, atau tingkat penyebaran dengan risiko sedang.

Saat ini, kata Muliyanto, tim Komite Satgas Covid-19 Pulpis lebih fokus melakukan penanganan di lapangan. Jika ditemukan kasus konfirmasi, tim segera melakukan tracing dan menguji swab pasien dengan kasus kontak erat.

Berita Lainnya

Wabup Pudjirustaty Narang Motivasi Peserta Test CPNS

DPMD Pulang Pisau Gelar Pilkades Serentak

1 dari 116
Loading...

“Jika hasilnya positif langsung diisolasi, ini upaya kami untuk melakukan deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau,” kata dr Mul yang juga menjabat sebagai Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau.

Dijelaskannya, untuk menuju zona kuning hingga hijau, masih banyak tahapan yang harus dilewati oleh suatu daerah. Prosesnya masih panjang, tapi pihaknya selalu berupaya untuk menghijaukan zona sesuai tekad Pak Bupati Pulang Pisau.

Untuk saat ini, lanjutnya, pihaknya fokus penanganan Komite Satgas Covid-19 Pulang Pisau berkutat di dalam kota, karena pola penyebaran sudah transmisi lokal. “Upaya pencegahan tetap kita lakukan, masyarakat kita minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya, (kemarin 10/8).

Sementara update infografik Covid-19 Pulang Pisau per Senin (10/8/) menyebutkan, total jumlah pasien kasus konfirmasi di Pulang Pisau saat ini mencapai 51 orang, dengan rincian 41 orang dinyatakan sembuh, 2 meninggal dunia.

“Sebanyak 8 orang pasien dalam perawatan/isolasi di RSUD PUlang Pisau dan Kristiani Center Pulang Pisau 6 orang. Sementara di RS Doris Sylvanus Palangka Raya 1 orang, dan RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya 1 orang,” pungkasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya