Unit Ekskavator Mengalami Kebakaran DI TPA Gunung Kupang

Banjarbaru,KP – Jum’at(14/08/2020) satu unit alat ekskavator milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, yang beroperasi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka mengalami kerusakan mesin hingga terjadinya kebakaran unit yang tengah beroperasi untuk mengeruk sampah dan merapikan tumpukan sampah di TPA tersebut.

Kejadian yang berawal dari salah satu pegawai TPA yang sedang mengoperasikan unit tersebut, tiba-tiba alat yang dikendalikan mengalami konsleting listrik sehingga memicu api.Beruntung pegawai tersebut sempat melopmat dan tidak mengalami luka serius.

Kasi Pengolahan Sampah dan Pengelolaan Limbah B3 DLH Kota Banjarbaru, M. Hafidhuddin Noor menjelaskan, kejadian itu terjadii pada sekitar pukul 14.00 setelah sholat Jum’at.

Berita Lainnya

Paman Birin Ajak Sukseskan Pilkada

Debat Publik Jangan Jadi Ajang Menyerang

1 dari 1.097

“Sudah disemprotnpakai avar cuman karena apinya sudah membesar dan kondisi BBM yang masih penuh jadi perlu bantuan unit damkar,” Jelas Hafid.

Mengenai penyebab meledaknya mesin tersbut Hafid menjelaskan peristiwa itu murni karena kerusakan mesin. “Unitnya baru saja diporasikan, dan mengalami kerusakan” Ujarnya.

Meski terkendala sumber air yang cukup jauhh sehingga proses pemadaman sedikit memakan waktu, namun pukul 14.20 api berhasil dipadamkamkan. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya