Wabup HSS Berterimakasih Atas Pengabdian Pengajar Muda

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima kunjungan silaturrahmi sekaligus pamitan para pengajar muda dari Yayasan Indonesia Mengajar, Rabu (12/8/2020) di Lobi Lantai I Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Tujuh orang Pengajar Muda Angkatan ke-18 itu, telah selesai mengabdi selama satu tahun di Kabupaten HSS.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas pengabdian para Pengajar Muda yang bertugas di Kabupaten HSS.

Syamsuri Arsyad mengaku bersyukur, sudah 4 angkatan Pengajar Muda ditempatkan di daerahnya. Terlebih, ditempatkan pada titik-titik yang sangat membutuhkan tenaga kependidikan.

“Banyak hal yang bisa mereka lakukan, dan sudah bisa dilihat perubahan yang signifikan, terutama dalam pendekatan-pendekatan emosional maupun personal terhadap para peserta didik,” ujarnya.

Menurutnya, banyak inovasi yang telah dilakukan oleh para Pengajar Muda angkatan tersebut. “Setelah ini, tugas kami melanjutkan karya-karya Pengajar Muda, yang telah dilakukannya selama setahun di HSS,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Ia mendoakan, para Pengajar Muda dapat kembali dan selamat sampai pulang di daerah asal masing-masing. “Mudah-mudahan juga, mereka tetap dapat memberikan input kepada Pemkab HSS ke depannya,” tambahnya.

Yayasan Indonesia Mengajar merupakan sebuah lembaga nirlaba yang merekrut, melatih, dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia. Hal itu untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda di Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat.

Salah sorang Pengajar Muda, Bonar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS, yang telah memberi kepercayaan pihaknya mengabdikan diri di daerahnya.

“Kami sampaikan terimakasih, kami merasakan kehangatan yang luar biasa dari masyarakat dan Pemerintah Daerah. Kami bangga dan sangat senang, untuk satu tahun yang bermakna disini,” ucap pemuda asal Sumatera Utara itu.

Bonar mendoakan, pendidikan di Kabupaten HSS ke depan makin lebih maju lagi.

Silaturrahmi dengan Wabup HSS itu, para Pengajar Muda didampingi Kepala Dinas Pendidikan kabupaten HSS Siti Erma, dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Umar Dani. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya