Agenda istimewa FORMI Bjm

Titin R Imran

Banjarmasin, KP – Agenda tahunan Rapat kerja (Raker) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin tahun ini akan lebih istimewa karena bakal digabung sekaligus dengan pelaksanaan musyawarah Kota (Muskot) pada Sabtu (12/9/2020) nanti.

Artinya dalam waktu dekat kepengurusan Formi Banjarmasin bakal berubah sebab agenda utama Muskot adalah pemilihan ketua umum periode 2020-2025 nanti.

Ketua Formi Banjarmasin Titin Roesmiaty Imran yang diwakili sekretarisnya Yenny Frida Luntungan, mengatakan soal alasan digabungnya Raker dan Muskot Formi Banjarmasin karena pelaksanaan Pilkada Banjarmasin.

“Pilkada serentak termasuk di Banjarmasin menjadi alasan utama,” kata Yenny.

Apalagi Raker dan Muskot ini juga sudah mendapat lampu hijau dari Formi Provinsi Kalsel dan juga walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Berita Lainnya

Agus Febrianto kukuhkan Portina Balangan

1 dari 224
Loading...

Soal kandidat ketua Formi Banjarmasin, Yenny mengaku banyak regenerasi yang bermunculan dan merupakan sosok yang peduli, terhadap permainan dan olahraga tradisional di Banjarmasin.

Disinggung apakah dirinya juga bakal maju, Yenny F ngaku memang sejak awal selalu didorong ketua Formi Banajrmasin, untuk menggantikan dirinya meneruskan program program baik yang sudah berjalan maupun yang belum.

“Bu Titin kan sudah menyatakan tidak akan maju karena alasan kesehatan. Saya diminta meneruskan program beliau dan saya siap saja,” kata ketua tiga di Banua ini.

Yenny menambahkan dirinya juga mendapat restu dari beberapa cabang olahraga dibawah naungan Formi Banjarmasin serta walikota Banjarmasin.

“Setelah diminta beberapa cabor maju, saya lalu minta izin kepada pak Ibnu Sina dan beliau mendukung langkah saya untuk memajukan Formi Banjarmasin,” kata dia.

Dalam Muskot nanti sebanyak 30 suara baik dari cabor maupun kepengurusan Formi Banjarmasin akan diperebutkan. Untuk bisa menjadi kandidat ketua diperlukan 30 persen dukungan dari cabor sebagai syarat dukungan, jelas Yenny yang juga pelatih Yoga dan senam ini.

Untuk calon ketua nantinya akan dilaksanakan penjaringan terlebih dahulu. Yenni sendiri kini sudah diusung oleh beberapa cabang olahraga seperti olahraga ekstrem, kebugaran dan olahraga tantangan yang membawahi beberapa cabor lagi. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya