Apkasindo Kapuas Diharapkan Dapat Membantu Kesejahteraan Petani

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin, sangat menyambut baik keberadaan Pengurus Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (DPD.Apkasindo) yang baru saja terbentuk kepengurusannya di daerah setempat.

“Namun kita harapkan keberadaan pengurus Apkasindo ini, bisa menyentuh level bawah seperti petani, sehingga dengan adanya asosiasi bisa sampai ke tingkat pelosok desa atau akar rumput para petani,” kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin, di Kuala Kapuas, Selasa (15/9).

Lawin yang juga petani kelapa sawit di Kecamatan Pulau Petak ini, mengharapkan peranan asosiasi petani kelapa sawit bisa menjadi wadah dalam membantu kesejahteraan para petani lokal.

Selain itu, keberadaan Apkasindo juga diharapkan dapat membantu dan mendorong petani Kelapa sawit yang ada, begitu juga dapat menyuarakan peningkatan harga jual buah sawit. Sehingga hasilnya bisa memberikan kesejahteraan bagi para petani.

“Sayapun sebagai seorang petani sawit, tumbuh dan berkembang dari sini juga masih belum merasakan secara langsung kehadirannya,” ujar wakil rakyat yang terpilih dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini.

Kemudian, tambah legislator dari Partai Hanura ini, kepada kepengurusan Apkasindo Kapuas yang baru saja dikukuhkan kepengurusannya, agar dapat memperhatikan keberadaan para petani lokal dan bisa bersenergi dengan semua pihak.

Berita Lainnya
1 dari 124

Sementara itu, belum lama tadi kepengurusan DPD.Apkasindo Kabupaten Kapuas periode 2020 – 2025 dikukuhkan secara resmi oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Apkasindo Kalimantan Tengah, JMT Pandiangan di Aula Bappeda Kapuas.

Kegiatan tersebut, dihadiri Sekretaris DPW Apkasindo Kalimantan Tengah, Dandan Ardi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Salman, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kapuas dan Ketua DPD Apkasindo Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang juga Dewan Pembina DPD Apkasindo Kabupaten Kapuas, menyampaikan selamat kepada Liwen selaku Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Kapuas dan jajaran yang telah dilantik oleh Ketua DPW Apkasindo Kalimantan Tengah.

“Selamat kepada Saudara Saudari saya yang baru dilantik sebagai DPD Apkasindo Kabupaten Kapuas, semoga dengan ini bisa menjadi awal menuju kesejahteraan dan kemakmuran para petani sawit, dan dengan kerja keras semoga bisa menjadi petani berdasi yang sukses,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat.

Ditempat yang sama ,Ketua DPW Apkasindo Kalimantan Tengah JMT Pandiangan mengatakan, bahwa Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia di Kalimantan Tengah baru berjalan lima tahun dan telah mengukuhkan sebagian besar DPD di seluruh wilayah Kalteng.

“Dengan ini tentunya kami berharap masyarakat Kalteng memiliki niat dan semangat untuk menjadi seorang petani berdasi dan membuat Apkasindo bangga, kalteng sendiri merupakan penghasil Crude Palm Oil atau Minyak mentah nomor tiga seluruh Indonesia,” katanya.

Dengan ini, tambahnya, bukan tidak mungkin antara lima hingga sepuluh tahun kedepan petani berdasi di Kalimantan Tengah akan berkembang oleh kader – kader Apkasindo Kalteng dengan irama dan kebersamaan.(Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya