Bantuan PRS Disalurkan di Loksado dan Padang Batung

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menyalurkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS), Senin (31/8/2020) kemarin.

Sebanyak 45 keluarga penerima manfaat (KPM) dari Kecamatan Padang Batung, dan 7 KPM Kecamatan Loksado menerima bantuan itu. Bantuan diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry secara simbolis, di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung, ditandai dengan penyerahan buku tabungan kepada perwakilan penerima.

Kepada penerima bantuan, Bupati HSS Achmad Fikry mengingatkan, penggunaan bantuan sosial PRS itu harus betul-betul diperhitungkan, serta sesuai dengan peruntukkannya.

Ia berpesan, bantuan PRS sebesar Rp 13.908.000 itu diperuntukkan untuk biaya bahan material, pembuatan wc, upah tukang serta biaya gotong royong. Sehingga harapnya, untuk memprioritaskan perbaikan ruangan utama.

“Rumah ini harus lebih baik dari yang sudah ada, dan harus sesuaikan dengan keadaan duitnya yang sudah diserahkan,” tuturnya, menekankan.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Ia berharap, masyarakat bisa tidur nyaman setelah menerima bantuan itu. “Kami tidur di rumah yang layak, InsyaAllah kalian pun akan segera tidur di rumah yang layak,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry menghimbau berhati-hati di saat musim kemarau ini. Jangan sampai lalai terhadap api, dan berupaya mencegah kebakaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordiansyah menjelaskan, pelaksanaan pengerjaannya dilakukan dengan target satu bulan ke depan, oleh tenaga tukang terampil dan bantuan warga masyarakat sekitar.

Bantuan PRS itu, sudah memasuki tahun ke 6 sejak 2014 selama kepemimpinan Bupati Achmad Fikry. Pada 2020 ini, program itu masuk top 45 inovasi terbaik se Indonesia.

Penyerahan bantuan itu turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Sasmi Rifani, Camat Padang Batung, dan Plt Camat Loksado Rudy Agus Firmansyah. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya