SDN Rantau Kanan 2 Dapat Bantuan Kouta Internet

Rantau, KP – Salah satu Perusahaan berbasis Teknologi yang memproduksi kartu kouta internet membagikan kuota internet kepada siswa SDN Rantau Kanan 2 sebesar 30 giga byte. Hal ini dilakukannya sebagai ajang promosi memperkenalkan jangkauan struktur jaringannya sekaligus sebagai bentuk partisipasi membantu orang tua siswa yang terkena dampak Covid 19.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin sangat mengapresiasi hal ini dan berterima kasih.

Ada 11 Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Tapin dengan jumlah hampir ribuan siswa mendapatkan bantuan kuota Internet gratis ini.

Satu diantaranya adalah Sekolah Dasar Negeri Rantau Kanan 2 yang beralamat di Jalan Pahlawan Kecamatan Tapin Utara yang diberikan untuk seluruh siswanya sebanyak 194 dan 15 guru. Yang diserahkan belum lama tadi di halaman sekolahnya.

Bantuan ini memang diperuntukan untuk dimanfaatkan bagi seluruh siswa selama proses pembelajaran dalam jaringan internet (daring). Bantuan kuota internet ini ikut berperan membantu bidang pendidikan di daerah Tapin.

Pembagian kuota internet berlangsung di halaman sekolah yang dilakukan oleh pihak SDN Rantau Kanan 2 kepada orang tua siswa yang terkena dampak Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 152
Loading...

Sementara itu, Hj Ahlul Janah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin melalui Kabid bina SD Dinas Pendidikan mengapresiasi atas bantuan kouta ini untuk membantu para orang tua agar anaknya dapat belajar dengan lancar melalui jaringan internet daring ini.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga anak-anak dapat belajar dengan lancar,” tandasnya.

Dalam kesempatam terpisah, Kepala Sekolah SDN Rantau Kanan 2, Noor Asyikin,S,Sos mengatakan bahwa sekitar 210 siswa beserta guru yang menerima bantuan ini. 

“194 siswa dan 15 guru menerima bantuan kuota internet masing-masing berkapasitas 30 GB,” ungkapnya.

“Kartu ini sengaja di program provider untuk pembelajaran daring, digunakan untuk komunikasi siswa melalui aplikasi WhatsApp di medsos dan tidak bisa digunakan untuk membuka YouTube,” kata Kepala Sekolah SDN Rantau Kanan 2.

Menurut informasi untuk wilayah kecamatan Tapin Utara itu ada 11 Sekolah Dasar yang menerima bantuan kuota internet ini.

“Bahkan rencana berikutnya bantuan kuota internet yang sama juga bakal ada dari dana BOS sesuai amanah Menteri Pendidikan untuk belajar dirumah menggunakan sistem jaringan internet daring,” katanya.

Orang tua siswa, Muhammad Rudini mengucapkan terima kasihnya kepada pihak sekolah atas bantuan kuota internet ini untuk mempermudah dan memperlancar proses pembelajaran online siswanya di rumah. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya