Bumdes Pendreh Belum Bayar Penggunaan Akses Internet

Muara Teweh, KP – Para pelajar dan warga Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) tak perlu gusar, karena jaringan dan instalasi internet sudah terpasang di desa ini, tetapi Bumdes mesti membayar lebih dahulu biaya penggunaan selama enam bulan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bumdes Pendreh bekerjasama dengan ICON+, anak perusahaan PLN untuk memasang jaringan telekomunikasi di desa tersebut.

“Desa Pendreh sudah tanda tangan kontrak. Biaya instalasi juga sudah dibayar penuh. Sekarang tinggal pembayaran biaya penggunaan. Biaya penggunaan dibayar per enam bulan dan dibayar di muka,” kata sumber media ini, Minggu (30/8).

Berita Lainnya
1 dari 126
Loading...

Kepala Desa Pendreh Sugian saat dihubungi melalui nomor ponsel terkait biaya penggunaan akses internet ini, Senin (31/8), tak menjawab pertanyaan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara M Iman Topik, Senin (31/8) membenarkan, sejak tahun 2019 Pemkab Barito Utara memprogramkan pembentangan jaringan fiber optik Muara Teweh-Lemo-Pendreh.

“Berhubung terjadi refocusing anggaran, rencana tersebut direalisasikan tahun 2020. Pemdes bekerjasama dengan ICON+ yang difasilitasi Diskominfo Barito Utara,” ujar Topik.

Topik berharap, setelah Desa Pendreh terkoneksi internet, desa-desa lain yang belum punya jaringan internet, tetapi tersambung jaringan listrik bisa bekerjasama mengaktifkan internet. “Karena ICON+ bisa memasang jaringan internet di desa yang sudah punya listrik. Diskominfosandi Barito Utara terus memfasilitasi kerjasama. Ini sebagai upaya percepatan penyediaan jaringan telekomunikasi,” tukasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya