Bupati Ansharuddin Letakan Batu
Pertama Pembangunan Gedung Pramuka

Paringin, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan akan terus mendukung Gerakan Pramuka di Kabupaten Balangan, karena mereka telah melakukan kiprah nyata membina generasi muda daerah itu.

Tekad dukungan itu ditunjukan dalam bentuk bangunan fisik, guna mendukung program lembaga tersebut. Yaitu dengan akan membangun gedung pramuka.

“Ini janji saya (bupati, red) pada saat peringatan Hari Pramuka ke-59 kemarin untuk membangunkan Gedung pramuka. Hari ini, Minggu (20/09) kita melakukan peletakan batu pertama pembangunannya,” ujar Bupati Balangan, H Ansharuddin yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Balangan, saat berada dilokasi yakni di komp perkantoran Kecamatan Paringin.

“Mudah-mudahan tahun 2021 sudah 100 persen, baik pembangunan dan perlengkapannya,” paparnya kepada wartawan.

Berita Lainnya
1 dari 309

Ia mengatakan, gedung tersebut bisa menjadi gedung yang bermanfaat bagi gerakan Pramuka, baik di Kabupaten Balangan. Nantinya, sambung Ansharuddin, semua kegiatan kepramukaan, khususnya di Balangan bisa dilaksanakan disini.

Dibangunnya gedung Pramuka itu, ditegaskannya, merupakan kepedulian Pemkab Balangan untuk terus menyokong kegiatan pergerakan generasi Pramuka.

“Jadi kami ingin infrastruktur ini membuat para Kwartir Cabang Kabupaten Balangan agar selalu bersemangat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Balangan, Burhan mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati H Ansharuddin atas pembangunan gedung pramuka tersebut.

Menurutnya, Bupati Balangan sudah sangat peduli terhadap gerakan pramuka di wilayah Kabupaten Balangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati H Ansharuddin atas dedikasi dan dukungan yang tiada henti kepada Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Balangan,” tandasnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya