Calon Bupati dan Wakil HST Cabut Nomor Urut

Barabai, KP – Pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil BupatiKabupaten Hulu Sungai Tengah ( HST) pada Pilkada Tahun 2020.

Acara yang digelar KPU HST di Gedung Murakata, Kamis (24/9) hanya diperbolehkan para pasangan calon, Bupati dan Wakil juga satu orang penghubung calon dan dua orang anggota Bawaslu serta lima orang anggota KPU saja.

Sementara itu untuk Undangan seperti Bupati HST dan Unsur Forkopimda terpaksa berada di luar ruangan dan hanya bisa menyaksikan live streaming kegiatan melalui TV yang disediakan KPU HST di ruang bawah.

Sementara itu Ketua KPU HST, Johransyah saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan aturan tidak memperbolehkan itu baru diterimanya pagi tadi, yakni PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang Perubahan kedua atas PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada dalam kondisi bencana Non Alam COVID-19.

“Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Forkopimda dan dalam hal ini Kapolres siap melakukan pengetatan pengamanan dan melaksanakan PKPU terbaru tersebut,” ungkapnya,”.

Padahal sebelumnya, pada PKPU nomor 6 Tahun 2020 masih diperbolehkan mengundang para pejabat di daerah namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Berita Lainnya
1 dari 311

Kami  meminta maaf kepada para undangan yang telah berhadir dan hanya boleh menyaksikan melalui live streaming.

“Ketua KPU juga mengatakan Seluruh masyarakat HST juga bisa menyaksikan melalui streaming youtobe dan IG KPU Hulu Sungai Tengah,” katanya.

Johransyah juga berharap, mudah-mudahan kegiatan tersebut tidak mengurangi kehormatan semuanya untuk sama-sama saling menjaga dan terhindar dari virus corona.

Hasil pengundian Nomor urut Paslon Pada Pilkada HST 2020, nomor.

  1. Fakih-Abu Yazid
  2. Tamzil-Ilham
  3. Aulia-Mansyah
  4. Saban-Abdillah
  5. Berry-Pahrijani.

Sementara itu pasangan Aulia dan Mansyah, mengatakan mendapatkan nomor urut 3 sudah sesuai dengan harapannya, memang nomor itulah yang di inginkan dari pasangan Aman, mudahan kami menang di Pilkada ini.

Sementara itu pasangan Sabil Saban dan Habib Didil, mengatakan pihaknya mendapatkan nomor urut 4 sudah sesuai dengan harapan juga, 4 seperti kursi 4 kaki bisa kita duduk, jadi nomor urut ini tidak ada masalah mudahan kita menang di pemilihan mendatang. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya