Desa Sarang Burung Jadi Lokasi TTMD 2020

Amuntai, KP – Salah satu Desa yang masih memiliki akses jalan yang dinilai masih sulit yaitu Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi tempat kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2020.

Dengan adanya TMMD yang akan dilaksanakan pada bulan September 2020 ini diharapkan akses jalan bagi warga untuk menuju ke desa tetangga atau ke Ibu Kota kabupaten akan dilalui dengan mudah. Mengingat jalan menuju Desa Sarang Burung terendam banjri melanda.

Terkait dengan persiapan TMMD tersebut, Personil Kodim 1001/Amuntai mulai diterjunkan ke lokasi Desa Sarang Burung.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 206
Loading...

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, SIP, M Tr (Han) melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Suroto, belum lama tadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD di lokasi yang telah ditetapkan yakni Desa Sarang Burung karena termasuk desa sulit akses.

“Beberapa personil Kodim Amuntai sudah melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke-109 tahun 2020 hari ini. Ada 20 personil yang ada di lokasi saat ini, dibantu 15 orang warga masyarakat desa setempat,” ungkap Pasiter, belum lama tadi.

“Kegiatan fisik pada Pra TMMD ini yakni pembersihan alat kerja dan pelangsiran atau pengangkutan material untuk siring. Yang mana target panjang Siring kurang lebih 251 meter”, lanjutnya.

Sasaran tambahan di TMMD ini yakni Rehab 1 unit musholla. Ada juga Rehab 2 unit rumah penduduk. Termasuk kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos pada warga masyarakat lokasi kegiatan nantinya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya