Dishub Barsel Lakukan Sinergi Guna Tingkatkan Pelayanan

Buntok, KP – Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama pihak terkait telah menggelar Rapat  Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Rabu ( 2/9/2020) berlangsung di Aula Kantor Dinas Perhubungan Barsel di Buntok.

Dalam rapat Forum LLAJ yang telah dibentuk, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Barsel Daud Danda, yang dihadiri pihak Polres Barsel, Kepala Disperkimtan, PUPR dari perguruan tinggi serta pihak Hukum.

Adapun yang dimaksudkan dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tersebut adalah sebagai ad hoc yang berfungsi sebagai wahana untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap instansi dan penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka menganalisis setiap permasalahan, menjembatani, menemukan solusi serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan, katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Barsel Daud Danda menggatakan bahwa Rapat Forum LLAJ yang digelar bersama dengan unsur terkait kali ini, bertujuan agar kedepannya bisa mempermudah semua pihak dalam melakukan koordinasi antara lembaga dan pihak terkait.

Berita Lainnya
1 dari 107
Loading...

“Terutama dengan terbentuknya forum LLAJ adalah sebagai media untuk menyelesaiakan setiap permasalahan lalu lintas jalan yang ada di Barito Selatan dan dengan adanya forum ini juga, sangat diharapkan sebagai penunjang kinerja pihaknya bahkan langkah ini dinilai sangat efektif dan efisien dalam setiap penyelesaian permasalahan penggunaan jalan lalu lintas dan angkutan jalan di tahun 2020 ini,” kata Daud Danda.

Selain itu, dengan adanya Forum LLAJ ini, maka semua instansi yang terkait pun juga harus mengambil bagian yang  tentunya sesuai dengan tupoksi dari instansi tersebut, katanya.

“Sebelumnya sudah ada Surat Keputusan (SK) Bupati Barsel dan sudah ditandatangani, jelas Daud Danda.

Maka dari itu kami bersama pihak terkait lainnya dan selaku pihak yang berperan aktif dalam hal ini juga telah memprogramkan segala sesuatunya bahkan juga telah membuat jadwal pertemuan bagi pihak pihak yang ada didalam  forum ini.

“Minimal Forum ini nantinya akan menggelar pertemuan dalam setiap triwulan sehingga akan lebih mudah dalam menyelesaiakan setiap permasalahan dalam penggunaan lalu lintas dan angkutan  jalan, katanya.

Adapun tempat Sekretariat forum ini sendiri ada di Kantor Dishub  Barsel yang dipegang oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Barsel,” ujarnya.(yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya