Gebrak Masker” Salah Satu Cara Tangani Penyebaran Covid-19

Paringin, KP – Ketua Tim Penggerak PKK  (TP PKK) provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin menegaskan Gerakan Membagikan Masker atau “Gebrak Masker’  merupakan salah satu bentuk pelayanan publik. Hal itu disampaikannya dalam acara Gebrak Masker bersama Tim Penggerak PKK kabupaten Balangan, Kamis (17/09/2020) kemarin.

“Ini adalah salah satu cara pelayanan publik yang kita berikan kepada masyarakat,” ujar Acil Odah panggilan akrab istri Paman Birin orang nomor satu di Kalsel.

Meski gerakan tersebut telah dilaksanakan sebelum adanya amanat dari Presiden Joko Widodo dan dari Ketua Umum Tim Penggerak Pusat PKK, Acil Odah berharap gebrak masker kian memantapkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

KETUA TP PKK KALSEL – Hj Raudatul Jannah Sahbirin, Ketua TP PKK kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin bersama pengurus dan kader PKK Balangan siap sukseskan “gebrak masker”. (KP/Ist)

“Menindaklanjuti perintah Bapak Presiden dan Ketua TP PKK Pusat agar para kader PKK ikut membagikan masker kepada masyarakat, dan karena disiplin masyarakat masih belum seperti yang diharapkan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, gerakan PKK telah dikenal luas di tengah masyarakat dalam menyosialisasikan program yang bersentuhan langsung dan berguna bagi masyarakat, termasuk program kesehatan.

“Kita dianggap mampu membantu menyosialisasikan pemakaian masker di masyarakat. Untuk itulah sejak awal Agustus kemarin kita melaksanakan gerakan secara masif melalui PKK Gebrak Masker,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 308

Menurutnya program ini akan terus berlanjut, pasalnya pelayanan publik di bidang kesehatan termasuk dalam 10 program pokok PKK sehingga pembagian masker, makanan dan lain-lain akan terus dilakukan selagi TP-PKK masih terus berdiri.

Dikesempatan itu Acil Odah menyerahkan 25 ribu masker kepada Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta bantuan distribusi masker oleh TP PKK Provinsi Kalsel ke Kabupaten Balangan.

“Terimakasih Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel jauh jauh datang ke Balangan. Kami TP PKK Balangan sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan masker di Balangan,” ujarnya.

Nursidah mengakui, PKK Balangan hanya bisa mengumpulkan separo dari target yang seharusnya. Alhamdulillah berkat bantuan masker dari TP PKK Prov Kalsel, kebutuhan masker di Kabupaten Balangan Insya Allah dapat terpenuhi.

Dikatakannya, sebelumnya TP PKK Kabupaten Balangan sudah membagikan masker yang merupakan hasil dari bantuan sejumlah stakeholder, lembaga dan SKPD, jumlah yang ter­kum­pul sebanyak 14 ribu masker, namun dinilai masih kurang dari yang seharusnya yaitu 20 ribu masker.

Sehingga, harapannya tak hanya disiplin memakai masker, tetapi masyarakat mengetahui pemakain masker yang benar dan tepat.

“Harapan kami masyarakat disiplin memakai maskernya, tidak hanya menggunakan masker, tetapi dengan cara yang benar, karena penularan virus ini yaitu melalui pernafasan, masuk dari rongga pernafasan,” pungkasnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya