Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Gubernur Paman Birin memberikan bantuan untuk 15 KUPP yang masuk dalam program yang dilaksanakan Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel.

BANJARMASIN, KP – Gubernur Paman Birin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, dan Kabid Pengembangan Pemuda, Heru Susmianto memberikan bantuan untuk 15 KUPP (Kelompok Usaha Pemuda Produktif) Kalimantan Selatan tahun 2020, di Gedung Tim PKK Kalsel, Selasa malam.

Pemprov Kalsel berkomitmen untuk mendukung geliat dunia wirausaha muda Banua. Hal ini dibuktikan dengan adanya program Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) Kalsel 2020 yang dilaksanakan oleh Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel. Ada 15 KUPP terpilih yang mendapatkan bantuan berupa barang tak habis pakai untuk mendukung dan mengembangkan usaha mereka.

Penyerahan bantuan kepada 15 KUPP tersebut dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Gedung TP PKK Kalsel, Selasa (22/9) malam. Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu berpesan agar para wirausahawan muda yang tergabung dalam KUPP bisa terus berjuang dalam mengembangkan usaha masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 243

“Jangan mudah menyerah, sebagai wirausahawan harus inovatif dan kreatif. Sehingg, usaha yang dijalankan bisa terus berkembang dan menghasilkan profit maksimal,” ungkap Paman Birin.

Ditambahkan Paman Birin, di masa pandemi Covid-19 disarankan agar para wirausahawan muda Kalsel selalu memastikan setrilisasi produk atau jasa usaha yang digeluti. “Dengan demikian, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para konsumen atau pelanggan,” sebutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, H Hermansyah menuturkan tahun ini jumlah KUPP yang difasilitasi pihaknya lebih banyak dibandingkan tahun lalu. “Tahun lalu, ada 12 KUPP yang difasilitasi. Tahun ini, ada 15 KUPP yang difasilitasi oleh Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel. Mudah-mudahan, ini jadi tanda adanya pertumbuhan wirausaha muda baru di Kalsel,” sebutnya.

Para penerima bantuan menyatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan fasilitas bantuan usaha dari program KUPP Kalsel 2020. “Alhamdulillah, saya mendapatkan bantuan permodalan berupa alat-alat sablon. Dengan bantuan ini, saya bisa lebih banyak lagi memproduksi orderan dari konsumen yang semakin lama semakin meningkat,” sebut pesserta yang merupakan pemilik usaha sablon asal Kabupaten Tabalong. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya