KPU Barsel Minta Masyarakat Cek DPS Secara Online

Buntok, KP – Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin menginformasikan kepada masyarakat di daerah setempat untuk bisa melakukan cek langsung Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng 2020 melalui online KPU yaknilindungihakpilihmu.kpu.go.id.,katanya.

“Bagi masyarakat yang ingin mengecek sudah terdaftar atau tidaknya dalam daftar pemilih sementara bisa mengakses secara online melalui laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id,” kata Bahruddin, di Buntok baru-baru tadi.

Dia mengatakan, pengumuman DPS ini telah dilaksanakan sejak 19 hingga 28 September 2020 di Kelurahan/Desa dan di semua lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berita Lainnya
1 dari 121

Menurutnya , dengan melakukan cross cek via online terkait DPS Barsel, hal itu memberikan kemudahan bagi masyarakat, untuk tidak turun langsung ke tempat-tempat dimana KPU telah memasang pengumuman DPS untuk Pilgub Kalteng.

“Jika melihat pengumuman DPS secara langsung ini rentan terhadap penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu sekali lagi saya mengimbau agar bisa mengecek DPS melalui online,” kata Bahruddin menyarankan.

Dia berharap, dengan telah diumumkannya DPS, pihaknya tetap berharap kepada masyarakat untuk memberi masukan terhadap DPS yang telah diumumkan.

Artinya jika ada masih yang belum terdaftar sebagai pemilih, maka ini kesempatan untuk mendaftarkan lagi. Sehingga daftar pemilih nantinya akuntabel dan lebih akurat, pungkas Bahruddin. (yld/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya