HST Gencar Lakukan Operasi Razia Masker

Barabai, KP – Dalam rangka memutus mata rantai covid-19 dan penegakan Peraturan Bupati Hulu Sungai Tengah Nomor 34 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol,

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama TNI, Polri, BPLH dan BPBD gencar melakukan operasi razia masker di jalur protokol patroli keliling pasar Birayang, Senin (28/9/2020).

Kasatpol PP HST Abdul Razak mengatakan kegiatan razia tertib masker ini sudah dilaksanakan selama 7 hari.

“Bagi para pelanggar yang terjaring dalam razia kami berikan sanksi Teguran Tertulis, sanksi beli masker sampai membersihkan sampah di area tertentu. Misalnya hari ini ada 44 orang pelanggar yang masih tidak menggunakan masker.” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 306

“Kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh, dimana dalam hal ini selama kami menggelar razia beberapa hari ini terjadi tren penurunan pelanggar, ini tentunya kabar yang menggembirakan bagi kita semua, kerja keras semua stakeholder yang terlibat dalam melakukan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat membawa hasil yang cukup signifikan,” ujarnya.

Kita tetap mengimbau kepada warga turut berpartisipasi aktif dalam penegakan protokol kesehatan.

Saat dilakukan razia masker masih banyak di temukan warga yang melanggar protokol kesehatan, maka dari itu saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar dalam menjalankan aktifitas sehari- hari selalu menggunakan masker.

“Kita harus saling mengingatkan satu dengan yang lain, banyak bukti orang berkerumun tanpa memakai masker itu bisa menimbulkan penularan,” jelasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya