Kebakaran Lahan Dekat Bandara Diduga Unsur Kesengajaan

Banjarbaru, KP – Minggu (20/9) sekitar pukul 12.30 WITA, asap tebal kembali mengudara di dekat Bandara Syamsudin Noor. Sebuah lahan di Jalan Peramuan Ujung Kel. Landasan Ulin Tengah, Kec. Lianganggang terbakar. Kekabaran dekat bandara sudah terjadi tiga kali.


Petugas darat baik dari Polri, TNI, dan pos lapangan II BPBD Kalsel gabungan berbagai pihak langsung diturunkan untuk memadamkan api yang semakin membesar. Api yang melahap lahan seluas 2 hektare akhirnya berhasil dipadamkan.

Berita Lainnya
1 dari 1.030


“Lahan yang terbakar Ilalang dan semak. Berdasarkan informasi petugas lapangan penyebab kebakaran karena kesengajaan manusia,” jelas Kepala Pos Lapangan II Satgas Siaga Karhutla Kalsel, Agustina Niswanti.


Agustina kembali mengingatkan ancaman hukum pidana bagi oknum masyarakat yang suka membakar lahan, oleh karena itu ia mengimbau menghindari pembakaran lahan yang tidak bertanggung jawab.

“Ancaman bagi pembakar lahan sudah sangat jelass, prosesnya di pihak kepolisian. Kami harapkan oknum masyatakat yang suka membakar agar jangan sekali-kali membakar lahan. Akibat pembakaran yang tidak bertanggung jawab dampak kerugiannya sangat besar,” imbaunya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya