Kodim 1010 Rantau Gelar Lomba Tari Meriahkan Komsos

Rantau, KP – Kodim 1010/Rantau gelar Tari Kreasi Daerah Kalimantan dalam rangka melestarikan kebudayaan lokal melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif TW III Tahun 2020 yang digelar di halaman Makodim 1010/Rantau, Jalan Brigjen H. Hasan Basri Rantau, Sabtu tadi.

Komunikasi sosial (Komsos) kreatif kali ini diikuti oleh puluhan pelajar dan para pecinta seni di Kabupaten Tapin, denganmengusung tema, “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Andi Sinrang Melalui Pasiter Kodim 1010/Rantau, Kapten ZaenalArifin, menyampaikan, pagelaran seni  dilaksanakan guna melestarikan kesenian tradisional yang ada diwilayah Kalimantan khususnya Kabupaten Tapin.

Berita Lainnya
1 dari 153
Loading...

Komsos kreatif merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Kodim 1010 Rantau dalam menumbuhkan bakat seni dikalangan generasi muda, sertaberpartisipasi dalam menjaga dan melestarikan budaya daerah,

“Serta untuk memberikan para pemain tempat untuk mengembangkan kelestarian kesenian kita yang sudah ada,” kata Kapten Zainal Arifin.

Ditambahkan dengan digelar pagelaran seni tari kreasidiharapkan dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air dan juga terhadap seni dan budaya daerah, ungkapnya.

Di tempat terpisah, Hasanudin, Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1010/Rantau yang telah menyelenggarakan pagelaran Tari ini, sehingga dapat melestarikan budaya yang ada di Tapin.

“Melalui kegiatan lomba ini kiranya kita dapat melestarikan kesenian dan budaya lokal. Terutama kepada generasi muda kita, lomba ini dapat menjadi kegiatan yang positif dalam mengasah kemampuan diri untuk mencapai sebuah prestasi,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya