Komitmen Penerapan Protokol Kesehatan
Dalam Pilkada di HSS Dideklarasikan

Kandangan, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan seluruh unsur yang terlibat penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendeklarasikan komitmen penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang. 

Pendeklarasian komiten itu, dibacakan  Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina, didampingi Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, dan diikuti seluruh jajaran unsur penyelenggara, Kamis (10/9/2020) di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengapresiasi pelaksanaan deklarasi komitmen itu di ruang terbuka. Sebab, sirkulasi udara lebih baik dan resiko penularan lebih kecil daripada di ruangan tertutup dan ber AC.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, Pemkab HSS bersama TNI-Polri siap menyukseskan Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serentak.

“Kami bersama TNI-Polri akan terus memberikan dukungan kepada KPU Kabupaten HSS dalam menyelenggarakan Pilgub mendatang sesuai dengan kapasitas, kemampuan dan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Kepada jajaran KPU dan Bawaslu Achmad Fikry berpesan, untuk tetap menggunakan masker meskipun di dalam ruangan. Apalagi jika kantor sekretariatnya tidak terlalu besar.

Bupati Achmad Fikry juga meminta kepada KPU, untuk segera merencanakan lokasi dan konsep Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia berharap lokasi yang dipilih menjadi TPS, dapat memenuhi standar protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

“Seperti TPS berada di tempat yang cukup luas, agar mampu menghindari terjadinya kerumuman,” ucapnya.

Ia mengatakan, semua berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel ini, dapat berjalan lancar, aman, kondusif, serta sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

“Sehingga klaster Pilkada yang menjadi kecemasan tidak terjadi,” harapnya.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo mengingatkan penting bagi semua, khususnya para penyelenggara pemilu di masa pandemi ini untuk selalu menerapkan prinsip kesehatan dan keselamatan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepada para petugas TNI-Polri di lapangan, Siswoyo mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta menjaga sinergistias dengan bersikap netral dan persiapkan kondisi fisik, sehingga pada saatnya nanti tidak ada personilnya yang mengalami gangguan kesehatan ataupun sakit.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Achmad Fikry bersama Forkopimda, secara simbolis membagikan masker bantuan Polres HSS kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir.

Deklarasi itu turut dihadiri para Panwascam, PPK dan perwakilan partai politik se Kabupaten HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya