Lokasi Karantina Khusus Ditutup

Petugas Pengangkut Libah B3 Fokus Mengangkut Sampah Rumah Tangga

Banjarbar,KP- Menyusul kembali menurunnya kasus pasien yang menjalani Karantina Covid-19 di Gedung Karantina, berakibat pada berkurangnya jumlah limbah B3 infeksius yang belakangan ini harus ditangani secara khusus, Senin(14/09/2020).

Bahkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru yang bertugas untuk mengangkut Limbah B3 Infeksius kina tidak lagi dengan berkurangnya petugasnya untuk mengangkut limbah tersebut, dan kembali fokus pada pengangkutan sampah rumah tangga.

Kabid Penegakan Hukum dan Pengendalian Lingkungan DLH Kota Banjarbaru, Shanty Eka menjelaskan dengan penurunkan ksus Covid-19 pihaknya sudah tidak lagi mengangkut limbah B3 tersebut. Dan pengankutan terakhir dilaksankanpada awal Juli lalu.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

“Saat ini, penanganan limbah B3 itu di tangani oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru melalui pihak ketiga yang ditunjuk,”jelasnya.

Dari data yang diperoleh DLH Kota Banjarbaru selama melakukan penanganan limbah B3 dari April hingga Juli total sampah yang diangkut sembanya 984,5kg Limbah B3. Dimana April-Mei yang diperoleh data sebanyak 305,45 kg dan Juni-Juli (Pekan Pertama) Sebnyak 679kg Limba B3.

“Limbah ini pada bulan Mei itu dari Dinas Kesehatan Kota Banjaru, Puskesmas, Lokasi Karantina di Gedung Diklat ambulung, BBKL dan LPMP. Dan Bulan Juni dari BTKL-PP Kal-sel dan Lokasi Karantina,”ujarnya.

Khusus untuk limbah B3 yang diangkut, dimusnahkan di incenerator RSID Banjarbaru dengan insenerasi atau pembakaran sampah. (Dev/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya