Paman Birin Imbau Tak Perlu Takut Mendonorkan Darah

Banjarmasin – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengajak masyarakat agar tak perlu takut mendonorkan darah walaupun saat ini sedang terjadi wabah Covid 19.

“Tak perlu takut, asalkan punya kemampuan dan memenuhi syarat kesehatan silakan donor darah ke PMI,” kata Paman Birin usai mengikuti donor darah dan pengajian rutin yang digelar DPD Golkar Banjarmasin dan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) bekerjasama PMI  di Sekreatriat KKB kawasan HKSN Banjarmasin, Sabtu (12/9) siang.

Dikatakan Paman Birin, pada saat pandemi seperti saat ini PMI sangat membutuhkan banyak darah untuk menyediakan kebutuhan pasien di rumah sakit. “Mendonorkan darah adalah perbuatan mulia dan bernilai sedekah, bahkan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita,”kata Paman Birin.

Ia menilai dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, kerukunan, serta tetap menjaga silaturahmi. “Saya senang dengan kegiatan silaturahmi seperti saat ini, tapi yang penting tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.424
Loading...

Sementara Ketua DPD Partai Golkar H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang juga Ketua KKB menerangkan, kegiatan ini sekaligus pengajian rutin, yang merupakan ajang silaturahmi para anggota KKB yang sebelum Covid-19 rutin diselenggarakan setiap bulannya.

“Selama 5 bulan di masa pandemi, silaturahmi diganti melalui daring,” ucapnya.

Sekarang dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan kembali secara rutin, satu kali di minggu kedua setiap bulannya.

“Untuk kegiatan hari ini, kita juga menambahkan kegiatan aksi sosial donor darah bersama PMI,” ujarnya. (Opi/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya