Muskot FORMI B.masin ditangguhkan

Rencana Formi Banjarmasin, untuk menggelar Muskot dan Raker secara besamaan ditangguhkan, karena waktunya berdekatan dengan Pilkada.

Banjarmasin, KP – Rencana Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin menggelar musyawarah Kota (Muskot), bersamaan dengan agenda tahunan Rapat kerja (Raker) ditangguhkan.

Masih tingginya konstalasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarmasin, membuat agenda pemilihan ketua umum periode 2020-2025 ditunda.

Ketua umum Formi Banjarmasin Titin Roesmiaty Imran, mengatakan saat ini Formi Banjarmasin fokus pada raker saja dulu menyusun program kerja ke depan.

“Kita gelar Raker saja dulu, untuk Muskot nanti sesuai masa jabatan berakhir yakni Desember nanti,” kata Titin yang didampingi Sekretaris Formi Banjarmasin Yenny Frida Luntungan saat Raker Formi Banjarmasin di hotel Victoria Banjarmasin Sabtu (12/9/2020) pagi.

Titin sendiri mengaku ingin fokus menghabiskan sisa jabatannya hingga Desember 2020 nanti, dan dia sendiri ingin beristirahat dari jabatan tertinggi dan ingin memberikan kepercayaan kepada pengurus lainnya untuk melanjutkan estafet kepengurusan Formi Banjarmasin.

dalam acara Raker Formi B.masin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum H Ahmad Noor Djaya, meminta Formi Banjrmasin lebih fokus pada pembinaan prestasi olahraga tradisonal.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

‘’Keberadaan kampung bermain (Kamber), sudah sangat membantu masyarakat untuk melestarikan permainan tradisional yang sudah hampir punah,’’ kata AN Jaya yang mantan Kadispora Banjarmasin ini.

Bahkan Djaya meminta kamber yang saat ini ada sembilan di lima kecamatan lebih ditingkatkan lagi tahun depan.

“Kalau perlu setiap RT memiliki satu kampung bermain atau minimal lima setiap kelurahan,” harapnya.

Selain memanfaatkan fasilitas umum (fasum) di komplek komplek, Kamber juga harus bisa menggaet sponsor dari pihak ketiga.

“Sehingga jangan terlalu berharap kepada anggaran dari pemerintah yang tidak terlalu besar, namun ada baiknya menggait CSR perusahaan-perusahaan atau pihak ketiga untuk diajak membantu,” pungkasnya.

Kadispora Banjarmasin, Taufik Rifani menyatakan pihaknya sangat mendukung upaya Formi untuk mengggalakkan olahraga tradisional, yang sangat bermanfaat untuk meminimalisir kegemaran anak-anak dan para remaja, untuk bermain gadget yang berpengaruh negative bagi kesehatan fisik.

Hadir juga dalam Raker ini Wakil Ketua Formi Banjarmasin, Susanto Wardoyo, dan Sekretaris Formi Kalsel Nisa Basoeni, jajaran pengurus Formi Banjarmasin, pengurus Portina Kalsel dan seluruh perwakilan cabang olahraga Formi Banjarmasin. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya