Naman Paman Birin Diabadikan jadi Nama Masjid

Banjarmasin, KP – Suasana khidmat tergambar pada saat peresmian Masjid Noor Khamis yang berlokasi di SMAN 5 Banjarmasin pada Senin (9/14) pagi. Acara peresmian tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari pejabat daerah hingga tokoh kalsel.

Ditemui di tempat kerjanya, H Mukhlis Takwin, menjelaskan makna di balik dipilihnya Noor Khamis menjadi nama masjid. “Noor Khamis secara bahasa artinya cahaya lima. Cahaya, kenapa cahaya? Pertama, kami ingin keberadaan masjid ini bisa menjadi cahaya penerang bagi generasi bangsa, khususnya bagi siswa siswi SMAN 5 Banjarmasin yang nantinya setelah lulus mampu menjadi cahaya penerang bagi umat. Kedua, Noor diambil dari nama gubernur kita yakni H Sahbirin Noor. Kenapa? Karena beliau mempunyai peran besar dalam penyelesaian pembangunan masjid ini dan tentu saja makin membanggakan karena beliau adalah alumnus SMAN 5 Banjarmasin. Nah kemudian Lima, kenapa Lima? Kita ingin masjid ini selalu semarak dalam penyelenggaraan sholat 5 waktu,” tutur Mukhlis.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 1.024
Loading...

Ia sangat bersyukur akhirnya pembangunan masjid telah rampung mengingat prosesnya yang memakan waktu sangat lama. “Masjid ini sudah dirintis pembangunannya sejak 2011. Banyak faktor yang membuat pembangunannya sedikit terhambat, mulai dari pergantian kepemimpinan sampai masalah dana. Tapi ya Alhamdulillah dengan ijin Allah dan kerjasama serta bantuan berbagai pihak akhirnya masjid ini selesai dibangun,” tutur Mukhlis menambahkan.

Diharapkan kedepannya Masjid Noor Khamis dan SMAN 5 Banjarmasin bisa menjadi pusat peradaban pembangunan generasi emas yang berguna bagi bangsa.

“Semoga Masjidnya selalu hidup lima waktu, selalu semarak sehingga kehadiran masjid ini dan SMAN 5 Banjarmasin khususnya mampu menjadi barometer dan menghasilkan generasi-generasi unggulan. Sesuai dengan visi kami yaitu unggul dalam prestasi, kreatif, berkarakter Pancasila dan ramah lingkungan,” Mukhlis mengakhiri. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya