Paman Birin Dukung Pengembangan Olahraga Rekreasi

Banjarmasin, KP – Semua cabang olahraga itu sama, tidak ada yang berbeda termasuk olahraga rekreasi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam Silaturahmi Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarkat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan bersama Gubernur Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (16/09/2020) pagi.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, bangga dan kagum kepada pengurus yang telah melakukan pembinaan dan program pada Formi Kalsel.

“Bidang olahraga rekreasi ini harus kita bina dan terus dikembangkan di masyarakat,” katanya.

Pemerintah Provinsi akan terus memberikan dukungan dalam pembinaan dan pembangunan formi.

“Kita harap olahraga tradisional, olahraga rekreasi ini lebih terangkat lagi khususnya di banua,” ucapnya.

Paman Birin menambahkan, Formi Kalsel dapat menjadi salah satu contoh, federasi yang tidak menyerah dan tetap berkegiatan walau disuasana Covid-19 ini.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 1.024
Loading...

“Formi merupakan salah satu organisasi yang memiliki peran penting dalam pengembangan bidang olahraga, khususnya olahraga rekreasi di Banua, terlebih mereka selalu mengharumkan nama Kalimantan Selatan ini,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Sekretaris Formi Kalsel, Galoeh Nisa Basoeni mengatakan, Formi Kalsel pada tahun 2019 lalu berhasil menorehkan pretasi tingkat 3 nasional dalam Fornas 5.

“Kita berada di peringkat tiga dan berada diatas DKI Jakarta,” katanya.

Ia menuturkan, tiga bulan diawal masa pandemi Covid-19, Formi sempat alami kevakuman,akan tetapi saat ini sedikit demi sedikit sudah mulai melakukan kegiatan.

“Terutama untuk senam-senam, anak-anak di Ektream mulai latihan katena tidak bisa tidak untuk mempersiapkan mini TC,” katanya.

Ia menambahkan, Olahraga kami murah tapi tidak murahan. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

“Harapan kami agar pemerintah memperhatikan atlet-atlet kami yang berlatih untuk memberikan ruang yakni sarana prasarana,” pungkasnya. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya