Pemkab Banjar Beri Bantuan Pelaku UMKM

Martapura, KP – Beberapa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan pedagang menerima bantuan sarana usaha melalui Disperindag Kabupaten Banjar.

Kadis Perindag Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, bantuan sarana usaha ini ada beberapa, diantaranya 10 gerobak motor, 50 gerobak dorong, 10 buah tenda untuk pedagang di pasar dan dua gerobak souvenir.

”Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI yang diserahkan melalui Disperindag,” tandasnya.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 360
Loading...

Usai diserahkan, tambah Made, barang yang sudah diterima diharapkan dapat dirawat, sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama. Selain itu, barang bantuan ini juga tidak boleh diperjualbelikan maupun dipindahtangankan.

”Kami berharap pelaku usaha IKM yang mendapat bantuan gerobak motor, agar benar-benar memanfaatkannya sebaik-baiknya untuk memasarkan hasil produk IKMnya, sehingga dapat meningkatkan penghasilan untuk kesejahteraan mereka,” Made.

Ditambahkan Made, sudah ada beberapa IKM yang mendapatkan bantuan sarana usaha tersebut, seperti pedagang pasar unggas Gambut Baru, Dekranasda Kabupaten Banjar dan pengusaha UMKM lainnya.

”Bantuan kami serahkan bertahap, mengingat saat ini dalam situasi pandemi Covid-19. Barang bantuan juga datang bertahap, sehingga penyerahannya tidak serentak,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya