Pemkab HSS Gelar Rakor di Kawasan Wisata Loksado

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), kembali melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bulanan, Selasa (8/9/2020) pagi.

Rakor September 2020 ini sedikit berbeda dari biasanya, karena dilaksanakan di kawasan wisata alam Loksado, tepatnya di aula pertemuan Amandit Loksado Lestari (ALL) Outbound Camp, Desa Loksado, Kecamatan Loksado.

Bupati HSS Achmad Fikry, didiampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, memimpin Rakor bulanan, yang diikuti seluruh pejabat Kepala Struktur Oranisasi Perangkat Daerah (SOPD) itu.

Pada situasi pandemi Covid-19 ini, biasanya Rakor bulanan dilaksanakan di Pendopo Bupati, ataupun secara virtual melalui telekonferensi. Kali ini dilaksanakan di tempat sedikit terbuka, tanpa ruangan ber-AC, tetapi teduh dan sejuk karena berada di kawasan pegunungan.

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

“Kali ini, kita menginginkan suasana baru dalam pelaksanaan Rakor bulanan. Tetapi tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry.

Menurut Achmad Fikry, pelaksanaan acara yang mengumpulkan orang-orang di tempat terbuka ini sangat dianjutkan. Sebab sirkulasi udaranya lebih baik dari ruangan ber-AC.

Karenanya, Bupati Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada pihak pengelola All Outbound Camp, yang bersedia memfasilitasi tempat pelaksanaan Rakor bulanan Pemkab HSS itu.

Pada rakor itu, membahas terkait hasil evaluasi sistem akuntansi kinerja instansi pemerintahan (SAKIP) dan reformasi birokrasi (RB). Selain itu, pada rakor itu juga dibahas tentang penanganan Covid-19, yang menjadi perhatian.

All Outbound Camp tempat dilaksanakan Rakor itu, merupakan salah satu jasa pariwisata di Loksado. Tersedia jasa wisata arung jeram, lokasi pertemuan dan perkemahan. Kini baru selesai direnovasi, dan sudah tersedia jasa kamar penginapan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya